P2MKMA Gelar Sosialisasi dan Pendampingan Daftar Beasiswa LPDP Jalur Afirmasi

3 Juli, 2024 oleh
mahyuddin
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni (P2MKMA) pada Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Parepare menggelar sosialisasi dan pendampingan daftar Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) jalur afirmasi, Senin (01/07/2024). 

Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeting dan diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari mahasiswa tingkat akhir dan alumni.

Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin, M.A., mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan untuk memfasilitasi mahasiswa tingkat akhir dan alumni IAIN Parepare yang berasal dari keluarga tergolong prasejahtera dapat mengetahui tips meraih beasiswa LPDP, khususnya bagi mereka yang hendak melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi melalui beasiswa LPDP.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa dan alumni IAIN Parepare, diharapkan bisa memanfaatkan peluang beasiswa LPDP. Kita tahu bahwa kebijakan terbaru LPDP tidak lagi mensyaratkan TOEFL untuk jalur afirmasi prasejahtera,” ujarnya.

Webinar ini menghadirkan dua narasumber, yaitu yaifullah Awardee LPDP S2 Universitas Airlangga dan Zul Jalali Wal Ikram Awardee LPDP S2 UM Malang, yang saat ini akan melanjutkan S3 di UPI dengan beasiswa LPDP.

Pada kesempatan tersebut, Syaifullah, salah satu alumni IAIN Parepare yang tengah menjalani kuliah dengan beasiswa LPDP, berbagi informasi terkait syarat administrasi yang harus dipenuhi oleh pendaftar jalur afirmasi.

“Salah satu komponen utama yang harus diperhatikan oleh pendaftar jalur afirmasi prasejahtera ialah, tercatat sebagai penerima bantuan sosial yang terdaftar di Kementerian Sosial,” ungkapnya.

Kemudian, Zul Jalali Wal Ikram memaparkan tips dan strategi dalam menyusun dokumen pendaftaran. Selain itu, dirinya lebih banyak memberikan motivasi meraih mimpi kuliah dengan beasiswa LPDP.

Kedua narasumber silih berganti menjawab pertanyaan peserta terkait syarat adiministrasi, tujuan kampus daftar LPDP, serta cara menulis esay kontribusi bagi Indonesia dan rencana studi.

Untuk diketahui, webinar scholarsip ini merupakan program yang dirancang Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni. Kegiatan ini merupakan wujud layanan yang diberikan kepada mahasiswa dan alumni untuk pengembangan karir mereka di masa depan (Mhy/Mif).



di dalam Berita
mahyuddin 3 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment