UPT Bahasa Laksanakan Mock Test IELTS bersama Golden Gate Education

2 September, 2024 by
ameliawulandari
| No comments yet

Humas IAIN Parepare—Kegiatan IELTS Preparation untuk dosen, tenaga pendidik, umum, dan mahasiswa yang telah dilaksanakan sejak Juni lalu, diakhiri dengan kegiatan Mock Test IELTS yang diselenggarakan oleh Tim Golden Gate Education Makassar. Kegiatan penutupan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada Jumat-Sabtu, 30 – 31 Agustus 2024 di International Office dan Gedung Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare.


Pada hari pertama, kegiatan dibuka oleh Kepala UPT Bahasa Hj. Nurhamdah, M.Pd. Kegiatan IELTS Preparation ini merupakan salah satu program unggulan UPT Bahasa dalam meningkatkan SDM di IAIN Parepare, baik itu dosen, tenaga pendidik, maupun mahasiswa. “Saya berharap dari kegiatan ini, peserta dapat meraih skor IELTS minimal 5.5, sehingga bisa digunakan untuk mendaftar beasiswa nantinya,” ucap Nurhamdah.



Setelah pembukaan, Tim Golden Gate yang terdiri dari A. Aksan Marlan, selaku IELTS Test Center Manager Under British Council Indonesian Foundation, dan Muhammad Rum, Manager/Teacher di Golden Gate Education, melanjutkan dengan materi penutup kegiatan IELTS preparation.


Pada sesi tersebut, Rum memberikan tips berharga mengenai teknik mengerjakan soal IELTS. “Setiap pertanyaan pada soal IELTS memiliki teknik yang berbeda-beda, jadi penting untuk memahami soal dengan baik sebelum memilih jawaban,” ujar Rum.



Peserta kegiatan juga sangat antusias dengan tips yang diberikan. Salah satu peserta, mengungkapkan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat. Saya merasa lebih siap menghadapi tes dan memahami strategi yang diperlukan,” Sampai Revit.


Kegiatan ini diakhiri dengan Mock Test, yang diikuti oleh seluruh peserta menggunakan soal terbaru yang telah disiapkan oleh Tim Golden Gate Education. Hasil dari tes ini diharapkan dapat menjadi tolak ukur bagi peserta untuk mengevaluasi kesiapan mereka menghadapi tes IELTS sesungguhnya.


Rencana ke depannya, UPT Bahasa telah mencanangkan pelaksanaan sesi pelatihan lanjutan dan simulasi tes secara berkala, untuk terus mendukung persiapan peserta dalam menghadapi ujian internasional ini. (Aw/Srh)

in News
ameliawulandari 2 September, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment