Tim IAIN Parepare Jadi Narasumber BimtekE-Planning di IAIN Palopo

6 July, 2024 by
Irmawati
| No comments yet

Humas IAIN ParepareInstitut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung transformasi digital perguruan tinggi. Tim dari IAIN Parepare menjadi narasumber dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Program Kerja dan Anggaran melalui aplikasi E-Planning di IAIN Palopo. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (05-06/07/2024).


 Acara ini dihadiri oleh para kabag fakultas, kepala unit, ketua lembaga, dan para operator IAIN Palopo. Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II IAIN Palopo Masruddin. Dalam sambutannya, ia memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran tim IAIN Parepare dan menekankan pentingnya transformasi digital dalam pengelolaan perguruan tinggi.


“Transformasi digital adalah sebuah keniscayaan. Kita harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan perguruan tinggi, termasuk dalam hal perencanaan dan anggaran,” ujar Masruddin.

Kepala Bagian Umum dan Pelayanan Administrasi IAIN Parepare Muhammad Arsyad, mewakili unsur pimpinan IAIN Parepare, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada timnya untuk menjadi narasumber.

“Kami berharap kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang transfer pengetahuan, tetapi juga mempererat silaturahmi dan kolaborasi antara IAIN Parepare dan IAIN Palopo dalam mewujudkan transformasi digital di perguruan tinggi,” kata Arsyad.

 Tim IAIN Parepare yang terdiri dari Abd. Hamid (Programmer E-Planning), Subhan Saleh, dan Indrawansyah (tim perencanaan) memberikan pemaparan komprehensif mengenai aplikasi E-Planning. Materi yang disampaikan mencakup pengenalan fitur, cara penggunaan, hingga simulasi penyusunan program kerja dan anggaran secara detail dan praktis.

Bimtek ini diikuti dengan antusias oleh peserta dari IAIN Palopo yang terlibat dalam penyusunan program kerja dan anggaran. Sesi diskusi dan tanya jawab berlangsung interaktif, menunjukkan semangat peserta untuk memahami dan menguasai aplikasi E-Planning.

Salah satu peserta, Hijrawati Usman, selaku Kabag TU Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palopo mengungkapkan harapannya. “Kami harap, setelah kegiatan ini proses penyusunan proker baik di unit maupun fakultas bisa lebih terstruktur dan rapi sehingga dapat meminimalisir pemblokiran anggaran. E-planning ini sangat mendukung IAIN Palopo menuju Smartand Green Campus,” ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam menyusun program kerja dan anggaran yang efektif dan efisien melalui pemanfaatan aplikasi E-Planning. Transformasi digital di IAIN Palopo diharapkan dapat terus berjalan dan memberikan dampak positif bagi pengelolaan perguruan tinggi secara keseluruhan, serta mewujudkan visi Smartand Green Campus yang berkelanjutan. (irm/mif)


in News
Irmawati 6 July, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment