Pascasarjana IAIN Parepare Gelar Rapat Monitoring  Perkuliahan dan Penerimaan Mahasiswa Baru

4 October, 2024 by
saidinhamzah
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan Rapat Monitoring Perkuliahan dan Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2024 pada, Jumat (4/10/2024) di Gedung Pascasarjana. Rapat ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Islamul Haq, Wakil Direktur Agus Muchsin, dan ketua program studi serta panitia penerimaan mahasiswa baru.

Rapat bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan perkuliahan semester ini dan merumuskan strategi penerimaan mahasiswa baru yang lebih efektif. Dalam sambutannya, Islamul Haq mengatakan Monitoring perkuliahan di Pascasarjana IAIN Parepare dilakukan untuk memastikan kualitas proses belajar mengajar, evaluasi kinerja dosen dan mahasiswa, serta untuk memastikan pencapaian target kurikulum dan hasil pembelajaran yang diharapkan.

Islamul Haq melanjutkan, Hal ini penting dilakukan untuk mengidentifikasi kendala yang mungkin dihadapi selama proses perkuliahan dan memberikan solusi yang tepat guna meningkatkan mutu pendidikan di program pascasarjana. Masih ada Prodi yang realisasi perkuliahannya masih 20℅ sampai pada pertemuan kelima, Dosen harus mengisi sisfonya setelah memberikan perkuliahan. Sehingga realisasi perkuliahan di sisfo bisa maksimal," ujarnya.

Agenda rapat lainnya membahas penerimaan mahasiswa baru yang dijadwalkan mulai 7 Oktober 2024. Agus Muchsin melaporkan bahwa jumlah pendaftar tahun ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu. “Kita berhasil menarik lebih banyak calon mahasiswa melalui promosi yang lebih agresif. Kita berharap penerimaan tahun 2024 ini lebih optimal lagi,” tuturnya.

Untuk meningkatkan akses informasi, langkah strategis yang dirancang meliputi penguatan informasi di website resmi dan media sosial. “Informasi tentang program Pascasarjana harus lebih mudah diakses dan menarik,” tambah Agus.

Dalam sesi diskusi, para dosen juga memberikan masukan untuk meningkatkan kualitas perkuliahan. Beberapa di antaranya menyarankan sosialisasi kepada calon mahasiswa baru dilakukan pada minggu ketiga, yaitu 21 Oktober 2024. Pendaftaran akan dibuka dari 7 hingga 5 November 2024, diikuti ujian masuk pada 7 hingga 8 November, dan daftar ulang dari 11 hingga 30 November 2024.

Rapat ini diharapkan menjadi langkah awal untuk meningkatkan mutu pendidikan Pascasarjana IAIN Parepare. Dengan langkah yang tepat, Pascasarjana IAIN Parepare berkomitmen untuk terus berkembang dan memenuhi kebutuhan pendidikan yang berkualitas. (shz/mif)

in News
saidinhamzah 4 October, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment