Mahasiswa KKN REGULER IAIN Parepare Posko 49 Menyelenggarakan Pembukaan Lomba 17 Agustus 2024 di Desa Palece, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polman

19 August, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Di dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-79, Mahasiswa KKN Posko 49 di Desa Palece, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar, menggelar pembukaan berbagai lomba untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada Kamis, 8 Agustus 2024. Tema "Palece dalam Semarak Kemerdekaan" diangkat untuk memberikan semangat dan memeriahkan perayaan tersebut di Desa Palece.

Kegiatan ini berlangsung di Dusun 5, Desa Palece, dan dihadiri oleh 16 Mahasiswa KKN, Kepala Desa, Sekretaris Desa, empat kepala dusun, pemuda Karang Taruna, serta tokoh masyarakat setempat. Berbagai lomba diadakan untuk anak-anak dan dewasa, meliputi lomba balap karung, makan biskuit, masukkan kail dalam lubang, serta masukkan sedotan dalam botol untuk anak-anak. Sementara itu, lomba untuk dewasa meliputi lomba redi papan, karaoke, masukke, dan makellu.

Kegiatan ini terlaksana dengan meriah dan sukses, berkat antusiasme masyarakat serta dukungan dari berbagai pihak. Koordinator KKN Posko 49 mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Desa Palece atas sambutannya yang hangat dan berharap agar masyarakat terlibat aktif dalam seluruh perlombaan yang diadakan.

Syahril, Kepala Desa Palece, juga menyampaikan rasa syukurnya atas partisipasi warga yang antusias dalam menyambut lomba. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti lomba dengan semangat, sportif, dan menjunjung tinggi nilai kebersamaan.

Harapan dari kegiatan ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Mahasiswa KKN Posko 49 dan masyarakat, menumbuhkan sikap sportif, dan rasa nasionalisme, serta menciptakan kegembiraan yang memotivasi dan meningkatkan rasa kebersamaan di antara Warga Desa Palece.

Pelaksanaan lomba-lomba ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan mempererat hubungan sosial antara masyarakat dan Mahasiswa KKN IAIN Parepare, sekaligus memperingati kemerdekaan Indonesia dengan penuh kegembiraan. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 19 August, 2024
Archive
Sign in to leave a comment