Mahasiswa KKN Posko 30 Memperkenalkan Pengetahuan Agama di Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango

15 July, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa KKN dari Posko 30 Kabupaten Polewali Mandar (Polman) melakukan observasi dan kunjungan ke guru mengaji di Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango (Jumat, 12 Juli 2024). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan para guru mengaji dan memahami lebih dalam pengetahuan agama, khususnya tentang pengajaran tahsin di desa tersebut.

Observasi dimulai di rumah Sopyan dan Amran, yang merupakan guru mengaji di Desa Kalimbua. Sebanyak 16 peserta KKN turut serta dalam kegiatan ini, bersama dengan kedua guru mengaji tersebut.


Sopyan, mengungkapkan bahwa di Desa Kalimbua, pengetahuan agama Islam dan kegiatan pengajian masih minim karena kurangnya jumlah pengajar di bidang agama dan kurangnya minat Masyarakat untuk mendalami agama lebih dalam. Beliau menyambut baik kehadiran Mahasiswa KKN Posko 30 yang turut serta dalam upaya memperkenalkan pengetahuan agama kepada semua kalangan di desa, mulai dari anak-anak hingga dewasa.


Ashnan Febrianza, Mahasiswa KKN Posko 30, menyampaikan harapannya terkait program kerja yang dilakukan. "Harapan saya adalah agar program ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan agama di Desa Kalimbua. Pengetahuan tentang huruf hijaiyah, mengaji, tata cara shalat, dan dasar-dasar agama lainnya sangat penting sebagai pondasi kehidupan. Kami berharap program ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di desa ini," ujarnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan harapan bahwa upaya Mahasiswa KKN Posko 30 dalam memperkenalkan dan mengajarkan pengetahuan agama dapat memberikan dampak positif, dan berkelanjutan bagi masyarakat Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar. (Fzs/Srh)


fikruzzamansaleh 15 July, 2024
Archive
Sign in to leave a comment