Mahasiswa KKN IAIN Parepare Angkatan 35 Gelombang 2 Posko 13 Mengadakan Seminar Stunting

18 August, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa IAIN Parepare Posko 13 mengadakan seminar stunting di Balai Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, pada hari Minggu, 4 Agustus 2024, sebagai bagian dari program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Seminar ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang stunting, sebuah isu kesehatan penting yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi mahasiswa untuk menambah pengalaman dan memperluas wawasan mereka tentang permasalahan sosial di masyarakat tempat mereka melaksanakan KKN.

Acara seminar dimulai pada pukul 08:30 WITA dan dihadiri oleh sekitar 30 peserta, termasuk tokoh masyarakat dan warga setempat. Sebelum acara dimulai, Mahasiswa KKN IAIN Parepare melakukan persiapan, termasuk menyebar undangan kepada tokoh masyarakat dan mempersiapkan acara pembukaan. Acara dibuka oleh Sekretaris Desa Segerang, diikuti dengan sambutan dari koordinator desa, tokoh pemuda, dan berbagai pihak terkait. Seminar stunting kemudian dilanjutkan dengan sesi utama yang dipandu oleh moderator.

Selama kegiatan, tidak ditemukan kendala berarti, dan acara berjalan sesuai dengan jadwal. Pemateri utama seminar adalah Hamdan Nur, S.Kep., M.Kes, menjelaskan pentingnya pemenuhan gizi anak sejak usia dini untuk mencegah stunting. Dalam presentasinya, Hamdan Nur menguraikan pentingnya perhatian terhadap 1000 hari pertama kehidupan (HPK) anak, dan memberikan rekomendasi tentang langkah-langkah yang dapat diambil, termasuk menghindari pernikahan dini sebagai salah satu cara untuk menurunkan angka stunting di Desa Segerang.

Harapan dari seminar ini adalah agar dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat setempat serta meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa selama pelaksanaan KKN. Dengan adanya seminar ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mengatasi masalah stunting, serta mahasiswa dapat menerapkan pengetahuan yang didapat selama KKN untuk kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat. (Fzs/Srh)

 

fikruzzamansaleh 18 August, 2024
Archive
Sign in to leave a comment