LDM Al-Madani Gelar Tadrib Al-Mudarribin, Bekali Kader Keterampilan Dakwah dan Kepemimpinan

19 September, 2024 by
Irmawati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani IAIN Parepare  menggelar kegiatan Tadrib Al-Mudarribin dengan tema "Rekonstruksi Lembaga Menuju Kader yang Loyal, Berintegritas dan Berintelektual" pada, Rabu (18/09/2024) yang berlangsung di Gedung Balai Seni dan Budaya IAIN Parepare ini diikuti oleh 63 peserta kader LDM Al-Madani.


Selama empat hari ke depan, para peserta akan dibekali dengan berbagai materi pelatihan yang dirancang untuk meningkatkan keterampilan dakwah dan kepemimpinan. Kegiatan ini diharapkan dapat mencetak kader-kader LDM Al-Madani yang berkualitas dan siap berkontribusi bagi masyarakat.

Pembukaan kegiatan turut dihadiri oleh sejumlah Unit Kegiatan Khusus (UKK) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Parepare sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan LDM Al-Madani.


Dalam sambutannya, Wakil Rektor III IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, menekankan pentingnya pengembangan diri dan pemanfaatan teknologi dalam berdakwah. "Kami berharap kader yang dihasilkan oleh  LDM Al-Madani memiliki semangat untuk terus berkembang dan memiliki kreativitas yang tinggi. Selain itu, kami juga mendorong agar dakwah yang dilakukan dapat memanfaatkan transformasi digital sehingga jangkauannya lebih luas, tidak hanya di lingkungan kampus tetapi juga di masyarakat," ujar Ali Rusdi.


Sementara itu, Ketua Umum LDM Al-Madani, Rusdianto, juga menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam membentuk kader yang loyal dan berintegritas. "Kegiatan ini merupakan jenjang terakhir bagi kader LDM Al-Madani angkatan ke-18. Tema yang kami usung mengandung makna bahwa kami ingin membentuk kader yang loyal dalam pengabdian kepada lembaga, memiliki konsistensi dalam pemikiran dan tindakan, serta cerdas secara spiritual dan berakhlak mulia," ungkapnya.


DEMA-I yang diwakili oleh Syarih Hidayatullah turut memberikan pandangannya mengenai manfaat kegiatan Tadrib Al-Mudarribin. "Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai wadah bagi para kader yang akan menjadi panitia atau instruktur di lembaga. Di sini, mereka akan dilatih berbagai keterampilan mulai dari public speaking, manajemen waktu, hingga kemampuan dalam menyelesaikan masalah," jelasnya.


Dengan rangkaian kegiatan yang padat dan materi yang relevan, diharapkan Tadrib Al-Mudarribin ini dapat mencapai tujuannya dalam mencetak kader-kader LDM Al-Madani yang berkualitas dan siap menghadapi tantangan dakwah di era modern. (wan,irm/mif)

in News
Irmawati 19 September, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment