Kolaborasi Pemerintah, Warga dan Mahasiswa KKN Tematik Perbaiki Jalan Desa

18 July, 2024 by
Hayana
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Terlibat langsung dalam program pemerintah, warga dan Mahasiswa KKN Tematik IAIN Parepare berkolaborasi memperbaiki akses jalan di Dusun Tondok Lemo, Tana Toraja, Senin (15/07/2024). Jalan tersebut merupakan jalur utama yang dilalui oleh masyarakat dan anak-anak sekolah. 


Kehadiran mahasiswa KKN Tematik IAIN Parepare menjadi warna tersendiri bagi masyarakat khususnya pemerintah desa. Selain aktif membuat video edukasi untuk masyarakat, sesuai dengan konsentrasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran, mahasiswa juga dilibatkan langsung di lapangan.


Kepala Lembang Bone Buntu Sisong Tandi Rumambo mengungkapkan alasan melibatkan mahasiswa KKN agar bisa mendapatkan pelajaran dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya gotong-royong yang masih dijunjung tinggi oleh masyarakat setempat.


"Selain untuk membantu warga yang mengecor jalan juga tidak kalah penting adalah supaya mereka ini dapat mengambil banyak pelajaran berkaitan dengan kehidupan masyarakat di sini, serta nilai-nilai gotong-royong yang masih kami jaga dan junjung tinggi,” terangnya.


Iswan, Koordinator Tematik IAIN Parepare, mengaku bersyukur dapat berpartisipasi membantu warga. "Kami sangat bersyukur telah dilibatkan dalam aktivitas masyarakat, terutama dalam hal memperbaiki jalan bersama masyarakat di sini," kata Iswan.


Ia juga mengaku setelah kegiatan ini, bersama teman-teman lainnya akan mengadakan kegiatan Seminar Digital dan Pelatihan Fotografi Videografi yang diperuntukkan masyarakat setempat, khususnya para kaum muda untuk menyebarluaskan informasi berbagai potensi desa. (*/hyn/mif)

Berikut Video yang dibuat oleh Mahasiswa KKN Tematik IAIN Parepare:

in News
Hayana 18 July, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment