IAIN Parepare Sambut 1.309 Mahasiswa Baru dalam Rapat Senat Terbuka

30 August, 2024 by
Irmawati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menggelar rapat senat terbuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025 pada, Kamis (29/08/2024). Momen bersejarah ini menjadi tonggak awal bagi 1.309 mahasiswa baru untuk bergabung dalam keluarga besar IAIN Parepare.


Acara yang berlangsung di Auditorium dihadiri oleh seluruh civitas academica, termasuk rektor, para wakil rektor, senat, dan para dosen  yang dibuka secara resmi oleh Ketua Senat, Hj. St. Aminah.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I, H. Saepudin, menyampaikan laporan penerimaan mahasiswa baru yang berhasil mencapai angka 1.309 mahasiswa melalui tiga jalur seleksi, yaitu SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan mandiri. Ketiga jalur ini menunjukkan keberagaman latar belakang dan prestasi akademik para mahasiswa baru.


Dalam suasana penuh khidmat, Rektor IAIN Parepare, Prof. Hannani, secara simbolis mengukuhkan 1.309 mahasiswa baru. Momen sakral ini ditandai dengan prosesi penyematan almamater. Melalui penyematan almamater, para mahasiswa baru tidak hanya secara resmi menjadi bagian dari IAIN Parepare, tetapi juga menerima amanah untuk menjaga nama baik almamater dan berkontribusi bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Hannani juga memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru untuk menjadi pribadi yang Winning Character . Ia menekankan pentingnya memiliki sikap komunikatif, proaktif, berkarakter, cerdas, dan tangguh dalam menghadapi tantangan di masa depan.


"Kalian akan masuk pada perkuliahan, perbaiki niat dan ibadah, berdoa, dan yang paling penting minta restu oleh kedua orang tua," pesan Prof. Hannani.

Sebagai penutup, acara dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi di IAIN Parepare tahun 2024 sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang telah mereka raih. (irm/mif)

in News
Irmawati 30 August, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment