Fuad IAIN Parepare sambut 201 mahasiswa baru, Dekan beri pesan untuk belajar yang baik dan memiliki prestasi

28 August, 2024 by
Hartini
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Dalam suasana yang penuh semangat dan penuh kehangatan, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) menyambut kedatangan 201 mahasiswa baru pada kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Gedung Balai Seni IAIN Parepare pada Rabu, (28/08/2024).


Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan I FUAD, Iskandar, dengan antusias mengucapkan selamat datang kepada semua mahasiswa baru. "Dengan sukacita kami sambut kalian, selamat datang di FUAD Harmoni yang penuh dengan kesejukan," ujar Iskandar.


Iskandar menyampaikan bahwa tagline FUAD adalah "Harmoni yang Penuh Kesejukan," yang mencerminkan nilai-nilai kerja sama, saling menghargai, dan moderasi. Ucapan tersebut disambut dengan tepuk tangan meriah para mahasiswa baru FUAD.


Sementara itu, Dekan FUAD, Nurkidam, dalam arahannya menjelaskan bahwa visi dan misi IAIN Parepare dan fakultas yang religius, moderat, inovatif, dan unggul ada di FUAD. Pemahaman terhadap visi misi IAIN Parepare diterapkan di FUAD dan diimplementasikan dalam keseharian di lingkup FUAD. Itulah mengapa dibuatkan tagline FUAD harmoni.


Selain itu, Nurkidam memperkenalkan delapan program studi di fakultas ini, termasuk Program Studi Sejarah Peradaban Islam yang merupakan program studi unggul yang ada di FUAD.


Di akhir, Nurkidam memberikan pesan pada mahasiswa baru FUAD, agar segera beradaptasi dengan baik di FUAD. "Semoga kalian dapat beradaptasi dengan baik, belajarlah yang baik dan wujudkan impian kalian, impian orangtua kalian dengan dukungan pendidikan terbaik di FUAD," ujarnya penuh semangat.


Ia juga mengingatkan mahasiswa baru untuk mengikuti kegiatan PBAK dengan tekun dan penuh semangat. "Ikutilah PBAK dengan tekun dan jika ada kendala, laporkan segera kepada Wakil Dekan I FUAD," pesan Nurkidam.



Acara PBAK ini diharapkan dapat membantu mahasiswa baru dalam mengenal lebih dalam tentang budaya akademik dan kehidupan kampus di FUAD, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di dunia perkuliahan. Dengan dukungan dan bimbingan dari fakultas, diharapkan mahasiswa baru dapat memulai perjalanan akademik mereka dengan langkah yang baik.(hrt/mif)

in News
Hartini 28 August, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment