Nonton Bareng Warga Desa Gattungan di Lapangan Pangesoran untuk Peringati Hari Kemerdekaan

26 August, 2024 by
sarihidayati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Di dalam memperingati malam Hari Kemerdekaan ke-79, Mahasiswa KKN IAIN Parepare, Posko 26 Desa Gattungan, Kecamatan Campalagian menggelar kegiatan nonton bareng film "Sang Kiai" di Lapangan Sepak Bola Pangesoran pada Jumat, 16 Agustus 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan generasi muda akan perjuangan para ulama dalam mempertahankan kemerdekaan, serta mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan warga desa.

Acara nonton bareng ini dimulai pukul 20.00 WITA, dihadiri oleh Kepala Desa Gattungan, Nayamuddin, serta berbagai kalangan masyarakat setempat, mulai dari pemuda, ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak-anak. Film "Sang Kiai" dipilih sebagai tontonan karena mengisahkan perjuangan KH Hasyim Asy'ari dalam melawan penjajahan, sebuah tema yang relevan untuk mengingatkan kembali semangat perjuangan kemerdekaan.

Kegiatan ini terlaksana dengan sangat baik, terlihat dari antusiasme warga yang berkumpul dan menikmati kebersamaan di bawah langit malam Pangesoran. Tidak hanya sebagai hiburan, acara ini juga menjadi momen untuk memperkuat hubungan antara Mahasiswa KKN IAIN Parepare dengan warga desa.

Di dalam sambutannya, Kepala Desa Gattungan, Nayamuddin, mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 26 atas inisiatif mereka mengadakan acara ini. "Saya sangat berterima kasih kepada Adik-Adik Mahasiswa KKN yang telah membantu menyatukan warga dan mempererat tali silaturahmi melalui kegiatan yang bermanfaat ini," ujar Nayamuddin.

Harapannya, dengan menonton film "Sang Kiai", Masyarakat Desa Gattungan dapat mengambil hikmah dan inspirasi dari perjuangan KH Hasyim Asy'ari. "Mari kita jadikan semangat beliau sebagai motivasi untuk terus berbuat kebaikan dan membangun desa. Semoga kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi kita dan menjadi awal dari berbagai kegiatan positif lainnya di Desa Gattungan," tutup Nayamuddin.

Acara nonton bareng ini diharapkan menjadi tradisi tahunan yang dapat memperkuat rasa kebersamaan dan meningkatkan wawasan sejarah bagi generasi muda di Desa Gattungan. (Fzs/Srh)

sarihidayati 26 August, 2024
Archive
Sign in to leave a comment