Mahasiswa KKN Reguler IAIN Parepare Posko 36 Gelar Lomba 17 Agustus di Desa Mosso

26 August, 2024 by
sarihidayati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Di dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yaitu pada tanggal 17 Agustus, Mahasiswa KKN Reguler IAIN Parepare Posko 36 menggelar serangkaian lomba di Desa Mosso. Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan serta mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dan masyarakat setempat.

Lomba 17 Agustus ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 9 hingga 11 Agustus 2024, di Desa Mosso. Sekitar 50 peserta dari berbagai kalangan turut ambil bagian dalam berbagai lomba yang diadakan. Mahasiswa KKN Posko 36 bekerja sama dengan Pemuda Desa Mosso untuk menyelenggarakan acara ini.

Adapun berbagai lomba yang diadakan meliputi lomba joget balon, kursi panas, paku dalam botol, sarung estafet, makan kerupuk, cerdas cermat, dan adzan untuk anak-anak. Sementara itu, lomba untuk orang dewasa termasuk domino, tarik tambang, dan layang-layang. Kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan mendapat sambutan hangat dari warga desa, terutama anak-anak yang sangat antusias mengikuti setiap lomba.

Supri, Kepala Desa Mosso, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan lomba 17 Agustus ini tidak hanya menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan, tetapi juga mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap kemerdekaan Indonesia. Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antarwarga dan memperkuat rasa persatuan di Desa Mosso.

Berakhirnya kegiatan ini, dengan demikian diharapkan tali silaturahmi antara Mahasiswa KKN IAIN Parepare dan masyarakat Desa Mosso semakin kuat, serta semangat kebersamaan yang terjalin dapat terus dipelihara dalam kehidupan sehari-hari. (Fzs/Srh)

sarihidayati 26 August, 2024
Archive
Sign in to leave a comment