Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 49 Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat Desa Palece

12 July, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 35 IAIN Parepare Posko 49 melakukan observasi di Desa Palece, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar pada, Kamis (11/07/2024.) Observasi ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan antara mahasiswa dan masyarakat setempat, serta mempelajari lebih dalam mengenai budaya yang ada di Desa Palece.


Sebanyak 16 mahasiswa KKN dan beberapa masyarakat setempat berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mereka mengunjungi beberapa rumah warga, termasuk rumah Kepala Dusun 04 dan Kepala Dusun 03.



Mahasiswa KKN berdiskusi dengan kepala dusun dan masyarakat untuk mengetahui lebih dalam mengenai budaya, tradisi, dan adat istiadat yang ada di Desa Palece. Mereka juga mempelajari berbagai kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat, seperti senam, jumat bersih, barzanji, dan pengajian.


Ismail, Kepala Dusun 03 Desa Palece, menjelaskan bahwa masyarakat Desa Palece memiliki tradisi jumat bersih, di mana mereka bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar. Selain itu, pada malam Jumat, mereka mengadakan barzanji di Masjid Al-Khairyah Dusun 03.


Irsyad, Kepala Dusun 04 Desa Palece, menambahkan bahwa terdapat pengajian di masjid yang dilaksanakan setiap Senin hingga Sabtu dengan murid sebanyak 40 anak. Kerja bakti juga rutin dilakukan pada hari Jumat dan diumumkan di masjid. Barasanji juga diadakan di masjid pada malam Jumat.


Kegiatan observasi ini berjalan lancar dengan penuh kehangatan. Kepala Dusun dan masyarakat menyambut para mahasiswa KKN dengan ramah dan terbuka. Mahasiswa KKN berharap dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat Desa Palece. Mereka juga ingin membantu masyarakat dalam berbagai bidang dan membangun kerjasama yang positif. (fzs/mif)

fikruzzamansaleh 12 July, 2024
Archive
Sign in to leave a comment