Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 23 Gelar Aksi Sosial dan Penggalangan Dana untuk Korban Kebakaran di Desa Tangnga Tangnga

3 August, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 23 mengadakan aksi sosial dan penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Desa Tangnga Tangnga, Dusun Babarura (Campalagian, 14 Juli 2024). Kebakaran yang terjadi pada 12 Juli 2024 tersebut telah mengakibatkan kerugian materil yang besar bagi warga setempat.

Aksi sosial ini dilaksanakan di SPBU Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, dan melibatkan sekitar 30 orang yang terdiri dari Mahasiswa KKN dan Pemuda Desa Lampoko. Antusiasme dari orang-orang yang terlibat untuk membantu dan membuat kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Nasir, salah seorang pemuda yang mengkoordinir kegiatan ini, bekerja sama dengan Mahasiswa KKN untuk memastikan aksi sosial ini berjalan dengan baik. "Kami berinisiatif untuk mengadakan penggalangan dana ini setelah kebakaran yang melanda Desa Tangnga Tangnga pada hari Jumat, 12 Juli 2024. Kami berharap bisa meringankan beban saudara-saudara Kita yang terkena musibah," ujar Nasir.

Muhammad Syaifiliana, salah satu peserta aksi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para Pemuda dan Mahasiswa KKN Posko 23. "Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Pemuda dan Mahasiswa KKN yang telah berusaha keras untuk membantu korban kebakaran. Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban mereka," katanya.

Koordinator Desa (Koordes), Muhammad Saleh Aris, juga menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban kebakaran dan masyarakat sekitar. "Semoga bantuan ini bisa berguna dan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya kepedulian terhadap sesama. Kita harus saling tolong menolong agar silaturrahmi tetap terjaga dan harmonis," ujarnya.

Aksi sosial ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian Mahasiswa KKN IAIN Parepare terhadap sesama, serta usaha untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah. Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan antara mahasiswa dan masyarakat setempat dapat semakin erat dan harmonis. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 3 August, 2024
Archive
Sign in to leave a comment