LP2M IAIN PAREPARE SUKSES GELAR WORKSHOP UMKM

27 August, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet



Humas IAIN Parepare--Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Parepare, melalui Pusat Inkubasi Bisnis, sukses menggelar Workshop UMKM pada Selasa dan Rabu, 27–28 Agustus 2024. Kegiatan ini berlangsung di Lantai 5 Perpustakaan IAIN Parepare dan dibuka oleh Ketua LP2M yang mewakili Rektor IAIN Parepare.

Kepala Pusat Inkubasi Bisnis, Dr. Abdullah Tahir menjelaskan bahwa kegiatan ini terbagi menjadi dua agenda utama: UMKM Expo dan Workshop UMKM. Sebanyak 23 tenant telah disiapkan oleh Panitia Expo UMKM, yang diisi oleh mahasiswa, siswa SMA, serta pelaku UMKM dari luar kampus.


"Semoga peserta workshop  dapat menyerap ilmu dari para pemateri, yang terdiri dari Pengurus IKA Unhas serta pemilik Keripik Bachiss & Bachiss Mart, "harapnya.


Ketua LP2M, Muhammad Haramain, M. Sos. menegaskan bahwa tujuan workshop ini adalah memetakan potensi mahasiswa dalam pengembangan keterampilan abad ke-21, seperti berpikir kritis, komunikasi efektif, kolaborasi, dan kreativitas.

Rektor IAIN Parepare, Prof. Hannani, M.Ag. dalam pesannya menekankan pentingnya penyusunan buku pedoman oleh Pusat Inkubasi Bisnis sebagai panduan kegiatan ini. Setiap fakultas diharapkan dapat mendirikan UMKM sesuai kreativitas mahasiswa masing-masing. Para pemateri juga akan memberikan arahan terkait konsep bisnis yang diajukan peserta workshop. Kampus berkomitmen mendukung pelaku UMKM mahasiswa yang memiliki proposal bisnis sesuai pedoman yang disusun oleh Pusat Inkubasi Bisnis Kewirausahaan. (.../Tin)

in News
fikruzzamansaleh 27 August, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment