Ketua Prodi KPI IAIN Parepare Dilantik Jadi Ketua DPD ASKOPIS Wilayah Sulawesi dan Gorontalo

9 October, 2024 by
Hayana
| No comments yet

Humas IAIN Parepare--Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Parepare, Nurhakki, dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Askopis) Wilayah Sulawesi dan Gorontalo pada Selasa (2-10-2024). 


Pelantikan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) Askopis yang kelima di Mataram, Nusa Tenggara Barat, bertempat di Hotel Jayakarta. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai delegasi perwakilan dosen Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam dari Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN).


Ketua Umum DPP Askopis, Dr. Muhammad Zamroni, menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus baru. Zamroni menjelaskan bahwa Askopis, sebagai wadah dialektika dan konstruksi keilmuan Komunikasi dan Penyiaran Islam, memiliki tantangan besar, seperti bagaimana mengonstruksi keilmuan Komunikasi dan Penyiaran Islam serta membangun kelembagaan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang lebih berkelanjutan ( sustainable ) dan memberi manfaat secara akademik di semua perguruan tinggi.


“Yang perlu dilakukan oleh DPD Sulawesi dan Gorontalo adalah mengambil langkah-langkah strategis dengan tetap mengedepankan kolaborasi dan sinergi, yang tentu akan memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, sesuai dengan tagline Askopis, yaitu 'membumikan peradaban komunikasi Islam',” ungkapnya.


Sementara itu, Nurhakki yang baru dilantik mengajak seluruh ketua, sekretaris, dan dosen KPI se-Sulawesi dan Gorontalo untuk menyukseskan kepengurusan periode 2024-2028.


“Pasca pelantikan, tentu yang kita persiapkan adalah program kerja. Fokus kita adalah bagaimana kualitas Prodi KPI di wilayah kita dapat saling bersinergi untuk memajukan prodi. Kolaborasi ini dimaksudkan agar kita saling mendukung, sehingga capaian akreditasi kita dapat meningkat,” jelasnya.


Nurhakki juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus. “Terima kasih kepada seluruh pengurus yang sudah dilantik atas kesediaan bergabung. Ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama dalam mengembangkan tridarma perguruan tinggi, demi mutu pendidikan Prodi KPI. Terima kasih juga kepada jajaran pengurus DPP yang telah melantik dan mengambil sumpah, serta memberikan petunjuk dalam memajukan program studi KPI,” tambah Nurhakki.


Dengan dilantiknya Nurhakki sebagai Ketua DPD Askopis Wilayah Sulawesi dan Gorontalo, diharapkan kepengurusan baru ini dapat membawa terobosan strategis dalam meningkatkan kualitas Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam di wilayah tersebut. Kolaborasi dan sinergi antar perguruan tinggi di Sulawesi dan Gorontalo diharapkan semakin memperkuat peran Askopis dalam memajukan keilmuan dan kelembagaan pendidikan di bidang komunikasi dan penyiaran Islam. (Hyn/Tin)

in News
Hayana 9 October, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment