Inventarisasi Pappaseng Ogi: Tim Bugis IAIN Parepare Lakukan Penelusuran Naskah Pappaseng di Balai Bahasa Sulawesi Selatan

15 October, 2024 by
ameliawulandari
| No comments yet

Humas IAIN Parepare –Tim Divisi Bugis IAIN Parepare melakukan kembali melakukan penelusuran pappaseng Ogi di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini terlaksana selama dua hari, sejak Rabu hingga Kamis, 9-10 Oktober 2024.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Andi Herlina, Koordinator Tim Kerja di Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan. Di dalam kesempatan tersebut, Tim Bugis berhasil menemukan beberapa sumber tambahan pappaseng bagi referensi yang telah ditemukan dari penelusuran sebelumnya. Penambahan ini diharapkan dapat memperkaya wawasan tim terkait pengaitan topik, dan kejelasan makna referensi pappaseng yang tengah sementara dalam proses analisis.

Tim Bugis IAIN Parepare berterima kasih dengan Balai Bahasa, karena telah diberikan izin untuk melihat arsip yang terkait dengan objek penulusuruan tim inventarisasi pappaseng.



"Ini adalah langkah penting untuk mendokumentasikan dan menginventarisasi pappaseng Ogi, agar generasi mendatang dapat memahami dan meresapi nilai-nilai yang terkandung di dalamnya," ujar Usman Koordinator Bahasa dan Budaya Bugis IAIN Parepare.

Tim Inventarisasi Pappaseng Ogi berharap dapat melengkapi catatan yang sudah ada, sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam usaha pelestarian literatur Bugis. Kegiatan ini juga menambah wawasan tim dalam memahami konteks budaya di balik naskah-naskah yang ditemukan. (Aw/Srh)

in News
ameliawulandari 15 October, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment