FUAD IAIN Parepare Yudisium 165 Lulusan, Dekan Beri Pesan Jaga Sikap dan Perilaku

1 August, 2024 by
Hartini
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar acara Yudisium. Kegiatan sakral ini dihadiri 165 lulusan strata satu (S-1) Prodi KPI, BKI, MD, PMI, SA, JI, BSA, dan SPI Semester Genap Tahun Akademik 2023-2024 di Ruang Rapat Fuad Lantai 1 Gedung FUAD, Rabu (31/07/2024).


Turut hadir dalam acara ini Dekan FUAD Nurkidam, Wakil Dekan I Iskandar, Wakil Dekan II Nurhikmah, Kabag TU Hamid, Kepala Fungsional PTP Sunandar, serta para Ketua Program Studi FUAD.


Yudisium ini dilaksanakan sebanyak dua tahap di hari yang sama. Tahap pertama pada pukul 09.00 Wita sebanyak 82 mahasiswa, tahap kedua pada pukul 14.00 Wita sebanyak 83 mahasiswa, lulusan dari berbagai prodi di FUAD.


Acara Yudisium dimulai dengan penyampaian Surat Keputusan (SK) Yudisium oleh Dekan FUAD Nurkidam, dan dilanjutkan membacakan nama-nama mahasiswa yang lulus oleh Wakil Dekan 1 Iskandar dan Wakil Dekan II Nurhikmah. Pada sesi pertama, Prodi SPI sebanyak 4 orang, Prodi KPI sebanyak 20 orang, Prodi BKI sebanyak 12 orang, dan Prodi MD sebanyak 14 orang, Prodi SA sebanyak 13 orang, Prodi PMI sebanyak 9 orang, Prodi JI sebanyak 4 orang, Prodi BSA sebanyak 6 orang.



Sesi kedua, Prodi SPI sebanyak 9 orang, Prodi KPI sebanyak 18 orang, Prodi BKI sebanyak 16 orang, dan Prodi MD sebanyak 19 orang, Prodi SA sebanyak 6 orang, Prodi PMI sebanyak 2 orang, Prodi JI sebanyak 4 orang, dan Prodi BSA sebanyak 9 orang.


Sementara itu, pesan dan kesan dari peserta yudisium disampaikan oleh Amira Nurul Inayah Prodi KPI, ia menyampaikan masa-masa naik turunnya semangat serta motivasi dalam menyelesaikan tugas akhir.


Nurkidam mengucapkan selamat pada mahasiswa dan memberi pesan untuk tetap menjaga sikap dan perilaku saat berada di luar dan menjaga nama baik almamater. “Gelar itu adalah identitas, tapi ilmu itu belum tentu identitas, jadi yang bagus adalah Anda punya gelar dan Anda punya ilmu. Olehnya itu, sepertilah padi makin berisi makin merunduk, jaga kata, sikap dan perilaku,” pesan Nurkidam.


Nahrul Hayat, Ketua Prodi Jurnalistik Islam, menyampaikan pesan-pesan akademik kepada para lulusan. Ia menyampaikan bahwa gelar yang didapat saat ini tentu ada tanggung jawab di dalamnya, baik itu tanggung jawab akademik, tanggung jawab moril dan tanggung jawab lainnya. Olehnya itu, ia berharap agar tetap amanah dalam menjalankan kewajibannya saat berada di tengah-tengah masyarakat.


Nahrul berpesan agar para peserta Yudisium untuk berterima kasih kepada orang tua masing-masing karena menurutnya itu merupakan kewajiban. “Keberhasilan ini bukan milik kalian saja. Tetapi juga milik orang tua, karena orang tua adalah pihak yang paling berkontribusi dalam kesuksesan hidup kita,” ucapnya. (hrt/mif)

in News
Hartini 1 August, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment