Aksi Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 44 Semarakkan "Jumat Bersih" di Desa Tandasura

13 July, 2024 by
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Semangat gotong royong mewarnai aksi "Jumat Bersih" yang digagas oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 35 IAIN Parepare Posko 44 di Desa Tandasura, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar pada hari Jumat, (12-07-2024).


Kegiatan ini merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN. "Menginspirasi Kebersamaan dan Kepedulian Melalui Aksi Jumat Bersih", merupakan tema yang diangkat untuk mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan desa.


Sebanyak 30 mahasiswa KKN bahu membahu melakukan pembersihan di dua lokasi, yaitu Lahan Luas/Lapangan di Dusun Lewukang dan Masjid Nurul Yaqin Desa Tandasura. Di Dusun Lewukang, mereka membersihkan sampah-sampah yang berserakan, membakar sampah, dan membangun pagar dari bambu. Sementara di Masjid Nurul Yaqin, Mereka membersihkan seisi dan sekitar masjid.


Antusiasme Masyarakat Desa Tandasura dalam menyambut kegiatan ini sangatlah tinggi. Mereka berbondong-bondong membantu para Mahasiswa KKN dalam membersihkan lingkungan desa.


“Jumat Bersih” ini tidak hanya membersihkan lingkungan desa, tetapi juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian antarwarga.


Mahasiswa KKN berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan desa.


Kepala Desa Tandasura menyampaikan apresiasinya kepada para Mahasiswa KKN atas kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan Jumat Bersih yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjadi motivasi bagi Masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan desa,” ujarnya. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 13 July, 2024
Archive
Sign in to leave a comment