Wakil Rektor III Dorong Kesiapan Lulusan Memasuki Dunia Kerja Melalui Peran CDC

23 Juli, 2024 oleh
mahyuddin
| No comments yet

Humas IAIN Parepare_Dalam rangka pengoptimalan peran Career Development Center (CDC) di Perguruan Tinggi, Wakil Rektor III IAIN Parepare Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menggelar rapat koordinasi dengan Tim CDC IAIN Parepare, Senin, (22/07/2024 di Ruang Rapat Rektorat Lantai III IAIN Parepare.

Hadir dalam rapat ini Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. M. Ali Rusdi, S.Th.I., M.H.I, Kepala Pusat Pengembangan Mutu, Karier Mahasiswa dan Alumni, Mahyuddin, M.A dan Ketua Tim CDC, Dr. An Ras Try Astuti, M.E beserta segenap pengurus Tim CDC terbaru.

M. Ali Rusdi, Wakil Rektor III IAIN Parepare mengatakan rapat koordinasi ini merupakan suatu inisiatif untuk mendorong peran CDC dalam mengoptimalkan layanan konseling karier, terutama informasi karier yang relevan bagi calon wisudawan.

“Suatu fenomena yang sering kita amati pada alumni, bahwa mereka euforianya saat wisuda sangat tinggi, tapi tatkala mereka dihadapkan pada realitas dunia kerja setelah lulus sering kali mental mereka belum siap,” ungkapnya.

Menurut M. Ali Rusdi, dengan memfasilitasi program penguatan karier khusus calon wisudawan, maka diharapkan setiap alumni telah siap berkiprah sesuai bidang dan minat mereka masing-masing.

“Dalam waktu dekat, kurang lebih 800-an alumni akan melangsungkan wisuda, kita berharap CDC menjadi pusat layanan yang efektif dan efisien memberikan penguatan soft skill dalam mempersiapkan para alumni memasuki dunia kerja,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wakil Rektor III mendukung sejumlah rancangan program Tim CDC seperti menyediakan informasi lowongan kerja, konseling karier untuk membantu mahasiswa mengidentifikasi minat dan tujuan karier, pelatihan untuk mengembangkan keterampilan hard skill dan soft skill, serta rancangan program magang dan kerja praktek dengan berbagai perusahaan, serta agenda besar job fair sebagai puncak seluruh agenda kegiatan CDC tahun ini.

Dalam rangka mengoptimalkan program-program tersebut, Tim CDC dalam waktu dekat akan melaksanakan program mentoring karier khusus untuk alumni freshgraduate sebagai langkah awal memberikan wawasan tentang industri, nasihat karir, dan dukungan personal yang dapat membantu lulusan menavigasi langkah karier mereka di masa depan (Mhy/Mif).

 

di dalam Berita
mahyuddin 23 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment