Rapat Persiapan Perkuliahan Semester Gasal, Rektor Ajak Dosen Maksimal Jalankan Tugas

29 Juli, 2024 oleh
Hayana
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Jelang memasuki semester gasal 2024/2025, Rektor IAIN Parepare Hannani mengajak seluruh dosen agar all out dalam hal pendidikan dan pengajaran. Ajakan tersebut disampaikan dalam rapat pemantapan dan persiapan perkuliahan dilaksanakan secara virtual, Jumat (26/07/2024). 

“Kita harus fokus memperbaiki kualitas pendidikan dan pengajaran kita di semester ini. Mengapa ini perlu? Karena dosen tidak boleh mengajar tanpa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang divalidasi oleh ketua prodi,” ucapnya.

Hannani juga mengungkapkan selain RPP, dosen juga menyiapkan power point, video pembelajaran bahkan modul atau bahan ajar. Ia juga mengingatkan agar memaksimalkan sisfo dan edlink untuk men-share materi-materi perkuliahan. “Buat video untuk dipresentasikan dan di-upload. Ada penugasan kuis-kuis di awal dan akhir pembelajaran. Pengembangan metodologi pembelajaran harus berbasis proyek dan research,” ucapnya.

Rektor IAIN Parepare juga mengingatkan agar dosen Penasehat Akademik (PA) melakukan pertemuan secara online yang disertai dengan absen, foto dan catatan-catatan hasil konsultasi.

Rapat yang dimoderatori oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, H. Saepudin juga mendukung agar dosen all out dalam menjalankan tugas dengan maksimal.

“Mengajar adalah tanggung jawab mulia yang harus dijalankan dengan maksimal. Setiap pertemuan adalah kesempatan untuk menginspirasi dan membekali mahasiswa dengan ilmu pengetahuan serta nilai-nilai kehidupan,” ungkapnya. (hyn/mif)




di dalam Berita
Hayana 29 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment