Observasi ke Rumah Masyarakat di Desa Mosso Posko 36

4 Agustus, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Angkatan 35 dari Posko 36 IAIN Parepare mengawali kegiatan pengabdian mereka di Desa Mosso dengan melakukan observasi langsung ke setiap dusun yang ada (Balanipa, 12 Juli 2024). Observasi ini dilakukan untuk memahami kondisi dan kendala yang dihadapi masyarakat, sebagai langkah awal dalam memulai kegiatan KKN.

Kegiatan yang diberi nama "Observasi Kunjungan ke Rumah Warga Desa Mosso" dilaksanakan pada Jumat, 12 Juli 2024. Sebanyak 16 Mahasiswa KKN berkunjung ke masing-masing Dusun di Desa Mosso, bertemu dengan tokoh masyarakat serta warga setempat untuk berdiskusi.

Kepala Desa Mosso, Supri Rasyid, menjelaskan bahwa desa ini terdiri dari tiga dusun utama. Dusun 1 Mosso, Dusun 2 Naung Landi, dan Dusun 3 Ratte. Sementara itu, Hamzah selaku Kepala Dusun 2 Naung Landi memaparkan bahwa mata pencaharian utama penduduk desa adalah sebagai petani kakao, cengkeh, dan pengrajin gula aren.

Kegiatan observasi ini berjalan lancar dengan sambutan hangat dari Masyarakat Desa Mosso. Harapan dari para Mahasiswa KKN adalah agar kegiatan selanjutnya dapat berjalan dengan baik, diterima dengan baik oleh Masyarakat, serta memberikan manfaat yang nyata bagi perkembangan dan kesejahteraan Desa Mosso. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 4 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment