Merayakan Kelahiran Nabi: LDM Al-Madani IAIN Parepare Gelar Kajian Khusus Maulid

28 September, 2024 oleh
Irmawati
| No comments yet



Humas IAIN Parepare - Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) Al-Madani IAIN Parepare menyelenggarakan kegiatan Yasinan dan Kajian Umum dengan tema " Keistimewaan Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW" pada, Kamis (26/09/2024) dan berlangsung khidmat di Masjid As-Sayyidah Ma'tuqah.

Kegiatan ini dihadiri oleh para kader LDM yang antusias mendalami keistimewaan bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.


Wakil Rektor III IAIN Parepare, M. Ali Rusdi, hadir sebagai pemateri utama. Ia memberikan pemaparan mendalam tentang keistimewaan bulan Rabiul Awal serta mengajak seluruh hadirin untuk merenungkan kembali makna kelahiran Nabi Muhammad SAW bagi kehidupan umat Islam.


Dalam paparannya, yang dipandu oleh Haslan Hasri selakun moderator, M. Ali Rusdi menyoroti berbagai aspek penting dari bulan Maulid, mulai dari nilai-nilai universal yang diajarkan Nabi Muhammad SAW hingga relevansi ajarannya dalam menghadapi tantangan zaman modern.


M. Ali Rusdi juga memberikan penafsiran menarik mengenai makna angka 12 dalam Islam yang kerap dikaitkan dengan kelahiran nabi.


Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah titik balik sejarah umat manusia, nilai-nilai kemanusiaan yang dibawa nabi tetap relevan hingga saat ini dan menjadi pedoman hidup yang abadi,” tegas M. Ali Rusdi.


Ketua umum LDM Al-Madani, Rusdianto, menyampaikan bahwa kajian ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia organisasi. Tujuannya adalah mencetak kader-kader dakwah yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki pemahaman agama yang mendalam


"Dengan rutin mengadakan kajian seperti ini, kami berharap dapat mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki keimanan yang kuat," ungkapnya.


Antusiasme peserta sangat terlihat selama kegiatan berlangsung. Mereka mengaku mendapatkan banyak inspirasi dan motivasi untuk lebih meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW. (irm/mif)

di dalam Berita
Irmawati 28 September, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment