Mahasiswa PBI IAIN Parepare Lolos Seleksi Nasional Camp EPIC 6

21 October, 2024 by
Hayana
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) IAIN Parepare, Aco Zulham Faridh, berhasil lulus seleksi untuk mengikuti kegiatan nasional 2024 Pre-Service Teacher Camp – Camp EPIC 6. Kegiatan ini merupakan program beasiswa full cover yang diselenggarakan oleh Regional English Language Office (RELO) U.S. Embassy Jakarta, Indonesia, dan akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, pada Senin-Sabtu (4-16/11/2024).

Camp EPIC bertujuan untuk memberdayakan calon guru melalui serangkaian pelatihan yang mengedepankan pengajaran dan pembelajaran. Dengan mengikuti program ini, peserta diharapkan dapat membangkitkan semangat mengajar secara kreatif, memperoleh strategi pengajaran yang berpusat pada siswa, dan mengembangkan identitas mereka sebagai pengajar bahasa Inggris. Selain itu, peserta akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertukaran budaya regional dan internasional serta terhubung dengan jaringan profesional yang memberikan umpan balik dan pengembangan profesional. 

“Semoga setelah acara ini saya bisa menyebarkan dampak positif dan bertukar pengalaman, supaya mahasiswa jurusan bahasa Inggris di semester awal bisa ikut acara ini tahun depan,” ujar mahasiswa semester 7 ini.  Ia juga menambahkan harapannya untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri setelah mengikuti program ini.

Zul menyampaikan terima kasih kepada dosennya, Nurul Hasanah, yang telah memberikan informasi detail mengenai pendaftaran sehingga ia merasa yakin untuk mendaftar. Nurul Hasanah pun merasa senang mendapatkan pesan WhatsApp dari Zul yang menginformasikan bahwa ia lolos seleksi program RELO. “Alhamdulillah, berita bahagia pagi-pagi,” ungkapnya.

Dengan partisipasi 55 delegasi dari Indonesia dan Timor Leste, kegiatan Camp EPIC 6 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi calon guru untuk saling bertukar pengalaman dan memperluas jaringan profesional di bidang pendidikan.(h/mif)

in News
Hayana 21 October, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment