Mahasiswa KKN Posko 65 Berperan Aktif dalam Posyandu Dusun 01 Desa Rumpa Kecamatan Mapilli

12 Juli, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 35 Posko 65 turut serta dalam kegiatan Posyandu di Dusun 01, Desa Rumpa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Jumat, 12 Juli 2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Mahasiswa untuk mendukung program kesehatan Masyarakat, khususnya dalam pemeriksaan tumbuh kembang balita.

Posyandu di Desa Rumpa rutin dilaksanakan setiap bulan, dan kali ini melibatkan 15 Mahasiswa KKN Reguler yang aktif membantu para kader Posyandu, seperti Hartati, dalam mendaftarkan balita untuk pemeriksaan tinggi badan, berat badan, lingkar lengan, dan lingkar kepala. Selain itu, anak-anak juga diberikan makanan tambahan berupa bubur untuk memenuhi kebutuhan gizinya.


Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar berkat kerjasama antara Mahasiswa KKN, Kader Posyandu, dan Masyarakat setempat. Hartati, salah seorang kader Posyandu, menegaskan bahwa kehadiran Mahasiswa KKN sangat berarti dalam meningkatkan partisipasi dan kualitas layanan Posyandu. Ia berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan sehat anak-anak di Desa Rumpa.


Di dalam kesempatan ini, Hartati juga mengimbau kepada para orang tua untuk membawa anak-anak mereka secara rutin ke Posyandu agar dapat memantau tumbuh kembangnya dengan baik. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 12 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment