Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 14 Gelar Seminar Program Kerja untuk Membangun Desa Puccadi

8 Agustus, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Pada Senin, 22 Juli 2024, Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 14 menggelar seminar program kerja di Kantor Desa Puccadi, Kabupaten Polewali Mandar. Seminar yang dimulai pukul 09.00 WITA ini bertujuan untuk memaparkan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa KKN dan menjalin sinergi dengan masyarakat setempat.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Puccadi, Haruna, yang mengajak warga dan Mahasiswa KKN untuk berkolaborasi demi kesuksesan program kerja. Haruna menekankan pentingnya kerja sama antara mahasiswa dan masyarakat agar semua rencana dapat berjalan lancar.

Kegiatan ini dihadiri oleh 34 peserta, terdiri dari Mahasiswa KKN Posko 14, Kepala Desa, aparat desa, masyarakat, serta pemuda setempat. Para mahasiswa mempresentasikan beberapa program kerja mereka, antara lain pengecatan batas desa, lomba 17 Agustus, bakti sosial, serta kegiatan mengajar mengaji dan di sekolah dasar. Presentasi ini disambut dengan antusiasme dan diikuti dengan sesi diskusi serta tanya jawab untuk mengevaluasi dan menyempurnakan rencana program kerja.

Kepala Sekolah SD Negeri 060 Manumanukang, Abdullatif Muin, juga memberikan apresiasi khusus kepada Mahasiswa KKN yang membawakan Lagu Indonesia Raya. Muin berharap mahasiswa dapat mengajarkan lagu tersebut kepada siswa-siswi di sekolah, sehingga meninggalkan jejak positif dan ilmu yang bermanfaat.

Diharapkan dengan terlaksananya seminar ini, program kerja yang dirancang oleh Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 14 dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi Masyarakat Desa Puccadi. Semoga sinergi antara mahasiswa dan masyarakat terus terjaga untuk mendukung pembangunan dan kemajuan desa. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 8 Agustus, 2024
Arsip
Masuk to leave a comment