Ma’had Al-Jami’ah Selenggarakan Haflah At-Taharruj Dirangkaikan Penutupan Ma’had Award

12 Juli, 2024 oleh
rahmawatiar
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare selenggarakan kegiatan Haflah At-Taharruj yang dirangkaikan dengan Penutupan Ma’had Award yang berlangsung pada, Kamis (11/07/2024) di Balai Seni IAIN Parepare. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama M. Ali Rusdi serta para pengurus Ma’had Al-Jami’ah IAIN Parepare. 


Kegiatan Haflah At-Taharruj dilaksanakan Ma’had Al-Jami’ah untuk menamatkan mahasantri asrama dalam bentuk penamatannya diadakan Ma’had Award berupa lomba-lomba seperti Vocal Grup, Lomba Baca Kitab, Lomba Pidato, Lomba Tahfidz dan Tilawah, serta Lomba Masak untuk melihat sejauh mana perkembangan mereka selama tinggal di asrama. 


“Anak-anakku Mahasantri Asrama Ma’had Al-Jami’ah bisa menjadi teladan bagi teman-temannya yang di luar Ma’had. Saya juga menyampaikan untuk Anak-Anakku semua sebelum meninggalkan asrama saya mengimbau kepada semua mahasantri agar kiranya mendaftarkan diri kalian untuk mengikuti ujian sertifikasi Ma’had, kenapa saya mengarahkan kalian untuk daftar, supaya pada saat kalian dihadapkan dengan KKN, Ujian Komprehensif, dan Ujian Munaqasyah kalian tidak perlu lagi berdesak-desakan untuk mengantri ujian, anggap sajalah ini adalah jalur tol bagi mahasantri asrama, kalian difasilitasi dengan mudah untuk mendaftar,” ujar Kepala UPT Ma’had Al-Jami’ah Budiman dalam sambutannya.


M. Ali Rusdi dalam sambutannya menyampaikan tiga hal kepada mahasantri Ma’had. “Pertama, bisa menempatkan diri di manapun kita berada. Kedua, memiliki banyak pengaruh positif dan ketiga, kesalahan dalam berproses jauh lebih baik daripada tidak melakukan apa-apa. ‘Kalian semua bercahaya, maka ketika cahaya kalian redup’ kembalilah lagi ke Ma’had, sebab guru tidak akan pernah lupa ke muridnya, tapi yang sering terjadi adalah murid yang sering lupa kepada gurunya,” tutur Ali Rusdi.


Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan pengumuman dan penerimaan hadiah lomba dan bertukar kado antara mahasantri-mahasantri serta bersalam-salaman antara pembina dan mahasantri. (rhm/mif)

di dalam Berita
rahmawatiar 12 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment