IAIN Parepare Gelar Upacara Bendera dengan Nuansa Baru dan Penganugerahan Satyalencana

17 Agustus, 2024 oleh
Nur Aeni K
| No comments yet

Humas IAIN Parepare—Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Upacara Bendera, Sabtu, (17-8- 2024) di halaman Gedung Kembar Rektorat.



Upacara bertema "Nusantara Baru, Indonesia Maju" berlangsung khidmat. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, seluruh _civitas academica_ IAIN Parepare, termasuk pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan tenaga honorer, mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah. Penampilan ini menambah makna peringatan, mencerminkan kekayaan budaya dan keberagaman Indonesia.


Dalam amanatnya, Rektor IAIN Parepare, Prof. Dr. Hannani, M.Ag., membacakan sambutan Menteri Agama, yang menegaskan bahwa peringatan kemerdekaan adalah momentum untuk memperkuat arah pembangunan dan komitmen kebangsaan sebagai pilar NKRI. Prof. Hannani juga mengingatkan bahwa merayakan kemerdekaan adalah wujud syukur dan komitmen terhadap pelayanan masyarakat.



Menteri Agama juga mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk menerapkan nilai-nilai kemerdekaan dalam memperkuat integritas dan profesionalisme. "Kita harus menjadi teladan dalam menjalankan tugas, memastikan setiap keputusan berdasarkan nilai-nilai luhur agama dan Pancasila," tegasnya. Ia menekankan pentingnya menjaga kerukunan umat beragama dan mengingatkan ASN Kementerian Agama untuk berada di garis terdepan dalam mengawal keberagaman yang inklusif, moderat, dan toleran.


Sebagai bagian dari perayaan, diberikan juga penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil di lingkungan IAIN Parepare yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam melayani lembaga dan masyarakat. (Aen/Tin)

di dalam Berita
Nur Aeni K 17 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment