IAIN Parepare Gelar Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi, Optimalkan Pengawasan Internal.

8 Juli, 2024 oleh
Irmawati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare -- Satuan Pengawasan Internal (SPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare mengadakan kegiatan Sosialisasi Integrasi Sistem Informasi pada Satuan Pengawasan Internal di Aula Mini Rektorat Lantai 2 Gedung Rektorat IAIN Parepare, Senin (08/07/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pengawasan internal di lingkungan IAIN Parepare melalui pemanfaatan teknologi informasi yang terintegrasi.


Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Rektor II Firman, Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM), Bendahara Pengeluaran, Tim Perencana, serta seluruh anggota SPI. Materi sosialisasi disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Layanan Akademik IAIN Parepare, Abd. Hamid, yang juga merupakan pengembang sistem informasi terintegrasi tersebut.


"Menindaklanjuti arahan rektor dalam rapat kerja sebelumnya terkait pentingnya sistem integrasi pelaporan penggunaan anggaran, kami sebagai tim pengembang telah merancang sistem yang mengintegrasikan e-planning dengan Rencana Penarikan Dana (RPD), realisasi anggaran, serta pelaporan penggunaan anggaran di setiap unit dan fakultas," jelas Abd. Hamid.


Sistem yang dikembangkan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi SPI dalam melakukan pengawasan internal secara lebih komprehensif dan terukur. Selain itu, integrasi sistem informasi ini juga akan mempercepat proses pelaporan dan analisis data, sehingga dapat mendukung pengambilan keputusan yang lebih cepat dan tepat.


Antusiasme peserta terlihat dari sesi diskusi yang interaktif dengan narasumber. Hal ini menunjukkan komitmen tinggi dari seluruh pihak dalam mendukung peningkatan kualitas pengawasan internal di IAIN Parepare.


Kepala SPI IAIN Parepare Abdul Hamid berharap sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh anggota SPI tentang pentingnya integrasi sistem informasi dalam pengawasan internal. "Dengan pemahaman yang baik, kami berharap seluruh anggota SPI dapat berperan aktif dalam implementasi integrasi sistem informasi ini, sehingga pengawasan internal di IAIN Parepare dapat berjalan lebih optimal," ungkapnya.


Sosialisasi ini merupakan langkah awal yang penting dalam upaya integrasi sistem informasi pada SPI IAIN Parepare ke depannya, SPI akan terus berupaya meningkatkan kualitas pengawasan internal, termasuk melalui pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi yang terintegrasi. (irm/mif)

di dalam Berita
Irmawati 8 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment