Humas IAIN Parepare Hadiri Pelatihan Kehumasan: Akselerasi Teknologi dalam Membangun Citra Lembaga

5 Oktober, 2024 oleh
Nur Aeni K
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Nur Aeni K., perwakilan Humas IAIN Parepare, mengikuti Capacity Building Kehumasan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia yang diselenggarakan di Aula Rektorat Kampus 1 IAIN Sultan Amai Gorontalo. Acara ini berlangsung selama tiga hari, dari Jumat hingga Ahad, 4—6 Oktober 2024, dengan tema "Strategi Inovasi Virtual Assistant Dwingend Recht (VADR)."


Kegiatan tersebut dihadiri oleh humas berbagai PTKIN di seluruh Indonesia. Tema VADR yang diangkat berfokus pada pengembangan inovasi digital dalam pelayanan publik melalui teknologi asisten virtual. Para peserta mendapatkan pelatihan intensif mengenai penerapan teknologi ini dalam pengelolaan humas dan strategi komunikasi digital.


Dalam sambutan yang disampaikan secara virtual, Akhmad Fauzin, S.Ag., M.Si., Kepala Biro HDI Kemenag RI, menekankan pentingnya akselerasi teknologi di lingkungan PTKIN. "Akselerasi terhadap kecanggihan teknologi mutlak dilakukan oleh humas PTKIN agar mampu menjadi yang terdepan dalam membangun citra positif lembaga," tegasnya.

Selain itu, Kasubag TU HDI Kemenag RI, Kurniawan, SE, M.Ak., turut hadir sebagai narasumber dan membawakan materi mengenai public speaking dan pengelolaan konten media sosial untuk pemerintahan.


Nur Aeni K. menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat relevan dengan perkembangan teknologi saat ini. "Teknologi asisten virtual merupakan inovasi penting yang dapat membantu mempercepat pelayanan informasi di lembaga kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membuka wawasan baru terkait pengelolaan humas berbasis digital," ujarnya.


Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang diskusi dan berbagi pengalaman antar-humas PTKIN dalam menerapkan strategi inovasi digital di lingkungan masing-masing. (Aen/Tin)

di dalam Berita
Nur Aeni K 5 Oktober, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment