Hadiri KNKI Ke-V Askopis, Ketua Prodi Jurnalistik Islam Teken Kerja Sama dengan Universitas Muhammadiyah Mataram

3 Oktober, 2024 oleh
Nur Aeni K
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Nahrul Hayat, Ketua Program Studi Jurnalistik Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, turut berpartisipasi dalam Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) Ke-V Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Askopis) yang berlangsung di Mataram, Kamis (03/10/2024). Acara yang dihadiri oleh para ahli dan praktisi komunikasi Islam ini membahas isu-isu terkini serta tantangan dalam komunikasi Islam di era digital.

KNKI Ke-V Askopis ini diselenggarakan oleh Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) berlangsung selama empat hari, dari 1 hingga 4 Oktober 2024. Topik yang dibahas meliputi peran media digital dalam dakwah, etika komunikasi di media sosial, serta penyebaran pesan keagamaan di platform digital.

Pada kesempatan tersebut, Prodi Jurnalistik Islam IAIN Parepare juga menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Mataram yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama. "Kerja sama ini merupakan langkah prodi untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan tridharma Prodi Jurnalistik Islam," ujar Nahrul Hayat.


Gambar. (Bersama Dr. Mohammad Zamroni, M.Si. Ketua Umum DPP ASKOPIS RI)

Lebih lanjut, Nahrul menjelaskan bahwa implementasi kerja sama ini diharapkan segera dilaksanakan, termasuk program pertukaran dosen dan mahasiswa, serta kolaborasi riset dan publikasi. "Kami berharap mahasiswa Jurnalistik Islam siap menulis artikel ilmiah yang akan diterbitkan pada jurnal yang dikelola KPI UMMAT," tambahnya.

Partisipasi dalam konferensi ini dan penandatanganan kerja sama menunjukkan komitmen IAIN Parepare dalam mendukung pengembangan komunikasi Islam di era digital dan meningkatkan kualitas akademik melalui sinergi antar perguruan tinggi. (aen/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 3 Oktober, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment