FEBI Bekali 300 Mahasiswa Soft Skill dan Etos Kerja untuk Sukseskan PPL

25 September, 2024 oleh
Irmawati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare sukses menggelar pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahap II. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium IAIN Parepare, Rabu (25/09/2024) ini diikuti oleh 300 mahasiswa  yang penuh semangat dan siap mengasah kemampuan di dunia kerja nyata.

Hadir dalam acara ini Wakil Dekan I Andi Bahri, Wakil Dekan II Damirah, para Ketua Prodi, para Dosen serta seluruh peserta PPL.


Ketua Panitia PPL, Sulkarnain, melaporkan bahwa ratusan mahasiswa ini akan tersebar  pada 11 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, termasuk Kota Makassar dan Parepare, Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, Polman, Majene, Wajo, Enrekang dan Soppeng.

Dalam sambutannya, Dekan  FEBI Muzdalifah Muhammadun, menyampaikan bahwa PPL merupakan tahap penting dalam perjalanan akademik mahasiswa. Ia menekankan pentingnya persiapan yang matang sebelum terjun ke dunia kerja, tidak hanya dari segi teori, tetapi juga soft skill.


"Komunikasi yang baik, disiplin, dan kemampuan mengelola kesalahan adalah kunci sukses di dunia kerja. Bangunlah jaringan profesional yang luas, karena ini akan sangat bermanfaat untuk masa depan kalian," tegasnya.


Lebih lanjut, Muzdalifah mengingatkan akan pentingnya etos kerja yang tinggi dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas. "Tetap jaga etika dan moral, karena itu akan menjadi kunci kesuksesan kalian," imbuhnya.


Pembekalan yang berlangsung intensif ini diisi oleh narasumber-narasumber kompeten di bidangnya. Rezki Fani memberikan panduan lengkap mengenai mekanisme pelaksanaan dan pelaporan PPL, sehingga para mahasiswa dapat menjalankan tugas mereka dengan efektif.


Misdar,  berhasil membakar semangat para peserta dengan paparannya tentang etika profesionalisme. Ia mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan etos kerja yang tinggi dalam setiap pekerjaan.


Wakil Dekan I FEBI, Andi Bahri, turut memberikan materi pada sesi akhir pembekalan yang menghubungkan teori perkuliahan dengan praktik kerja di lapangan, serta memberikan pemahaman yang lebih mendalam bagi para mahasiswa.


Dengan bekal ilmu dan pengalaman pada pembekalan ini, diharapkan para mahasiswa FEBI dapat menjadi lulusan yang siap bersaing dan berkontribusi positif bagi masyarakat. (Irm/mif)

di dalam Berita
Irmawati 25 September, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment