Dosen Fakshi IAIN Parepare Ikuti Pengembangan Kompetensi di IAS Studio Yogyakarta

14 Agustus, 2024 oleh
Jihan Putri Umairah
| No comments yet

Humas IAIN Parepare - Pengembangan kompetensi dosen Fakultas Syariah (Fakshi) dilaksanakan di IAS Studio Yogyakarta pada, Selasa-Sabtu  (06-10/08/2024). Kegiatan ini diikuti oleh 15 delegasi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Beberapa institusi yang terlibat antara lain IAIN Parepare, Universitas Mulawarman (Unmul), UIN Sunan Kalijaga, IAIN Padangsidimpuan, dan IAIN Padang Panjang. Delegasi dari IAIN Parepare terdiri dari empat dosen, yaitu Hj. Muliati, Agus Mukhsin, Zaenal Said, dan Rahmawati.


Kegiatan pendampingan menulis artikel selama lima hari di IAS Studio ini merupakan bagian dari program yang telah melahirkan banyak karya ilmiah unggul di kalangan akademisi dan peneliti Indonesia. Dalam durasi lima hari, peserta mampu menyelesaikan minimal satu artikel dengan standar yang diinginkan oleh jurnal bereputasi. Program ini menegaskan pentingnya menulis sebagai bentuk produktivitas akademik dan sarana berbagi kecerdasan kepada publik.

Program pengembangan dosen melalui kelas intensif penulisan artikel jurnal internasional bereputasi di IAS Studio merupakan implementasi kerja sama antara Fakultas Syariah dan Yayasan Irwan Abdullah yang telah ditandatangani beberapa bulan yang lalu di Yogyakarta. Dosen Fakshi yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang telah memenuhi syarat KUM (Kredit Poin) untuk menjadi Guru Besar, namun terkendala dengan publikasi ilmiah di jurnal internasional Scopus. Melalui kegiatan ini, diharapkan para dosen tidak hanya menghasilkan tulisan yang berkualitas, tetapi juga memperoleh teknik dan keterampilan yang dapat diterapkan serta dibagikan kepada dosen lain untuk meningkatkan produktivitas penulisan artikel jurnal internasional bereputasi.


“Sahabat IAS, jangan pernah berhenti menulis karya terbaik sebab menulis tidak saja menunjukkan kapasitas sebagai akademisi yang produktif, tetapi juga menjadi media  mewariskan dan membagi kecerdasan kepada publik,” ujar Direktur IAS Hasse Jubba.


Ucapan terima kasih disampaikan kepada Prof. Irwan Abdullah dan Tim IAS yang senantiasa memberikan bimbingan dan pendampingan, baik selama kegiatan berlangsung maupun setelahnya hingga tulisan terpublikasi. Penghargaan juga diberikan kepada pimpinan IAIN yang terus mendukung peningkatan kompetensi dosen melalui program-program seperti ini. (jhn/mif)

di dalam Berita
Jihan Putri Umairah 14 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment