Aksi Sosial dan Penyerahan Bantuan untuk Korban Kebakaran oleh Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 64 dan Pemuda Desa Sattoko

12 Agustus, 2024 oleh
sarihidayati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Pada Senin, 22 Juli 2024, Mahasiswa KKN IAIN Parepare angkatan 35 Posko 64 bekerja sama dengan pemuda Desa Sattoko untuk melaksanakan aksi sosial di Desa Sattoko, Kecamatan Mapilli. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu korban bencana kebakaran yang terjadi di Desa Bondra, Kecamatan Mapilli, yang mengakibatkan lima rumah hangus terbakar.

Kegiatan dimulai pada pukul 08:00 hingga 20:00 Wita, dan dihadiri oleh 20 peserta, termasuk mahasiswa KKN Posko 64 dan pemuda setempat. Aksi sosial ini mencakup penggalangan dana untuk memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga yang terdampak kebakaran di Desa Bondra. Para peserta berkoordinasi dalam pengumpulan dan penyaluran donasi, serta melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat terhadap korban.

Ma’ruf, salah seorang pemuda Desa Sattoko, menjelaskan bahwa aksi sosial ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap sesama. "Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan dari Mahasiswa KKN IAIN Parepare. Semoga aksi sosial ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Desa Bondra dan memberikan sedikit harapan di tengah kesulitan mereka," ungkapnya.

Harapan dari pemuda Desa Sattoko dan Mahasiswa KKN adalah agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat nyata bagi korban kebakaran dan mendorong lebih banyak inisiatif serupa di masa depan. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, para korban dapat mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk memulai kembali kehidupan mereka setelah mengalami bencana. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
sarihidayati 12 Agustus, 2024
Arsip
Masuk to leave a comment