200 Peserta Ikuti Tryout CPNS, Alumni Pelajari Strategi Jitu Lolos CPNS

30 September, 2024 oleh
Irmawati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare melalui Career Development Center (CDC) bekerja sama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Panrita menggelar Tryout Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, dimulai pada, Senin (30/09/2024) di Perpustakaan IAIN Parepare lantai 4.

Hari pertama diawali dengan Tryout yang diikuti oleh 200 peserta dalam empat sesi. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan strategi efektif dalam menghadapi seleksi CPNS, sekaligus meningkatkan kompetensi dan kepercayaan diri mereka. Pada hari kedua dan ketiga, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan sesi pembahasan materi dan tips-tips menghadapi ujian CPNS secara lebih mendalam dari dosen IAIN Parepare, baik secara luring maupun daring.

 Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, M. Ali Rusdi, turut hadir dalam kegiatan ini, memberikan apresiasi atas inisiatif yang sangat bermanfaat bagi para alumni. "Kegiatan seperti ini tidak hanya membantu alumni memahami mekanisme seleksi, tetapi juga mempersiapkan mereka secara matang dan percaya diri untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat. Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin dan diikuti oleh lebih banyak peserta di masa mendatang," jelasnya.

Multazam, selaku penanggung jawab Tryout CPNS, menyampaikan harapannya agar para peserta dapat memaksimalkan kesempatan ini untuk meningkatkan kesiapan mereka. "Kami berharap peserta yang mengikuti kegiatan kali ini dapat lulus tes CPNS dengan hasil yang memuaskan," ujarnya.

Multazam menambahkan bahwa pelaksanaan Tryout tidak hanya berlangsung satu hari, tetapi dilanjutkan dengan sesi pembahasan materi dan soal yang dibawakan oleh para dosen IAIN Parepare. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada peserta mengenai materi yang akan diujikan dalam seleksi CPNS.

Salah satu peserta, Eka Novianty Wahyuni, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penyelenggaraan Tryout ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya. Selain mendapatkan gambaran soal-soal yang mungkin keluar, saya juga belajar bagaimana mengatur waktu dan fokus selama ujian. Saya merasa lebih siap menghadapi seleksi CPNS setelah mengikuti Tryout ini," ungkapnya dengan antusias.

Tryout CPNS yang diselenggarakan oleh IAIN Parepare ini salah satu bentuk komitmen institusi dalam mendukung keberhasilan alumni untuk berkarier di sektor publik. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para alumni untuk terus mengembangkan diri dan meraih prestasi yang lebih tinggi. (wan,irm/mif)

di dalam Berita
Irmawati 30 September, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment