Perkuat Kolaborasi, IAIN Parepare Jalin Kerja Sama dengan STAI Sidogiri Pasuruan

11 Juli, 2024 oleh
Nur Aeni K
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Rektor IAIN Parepare bersama dengan jajarannya menyambut kehadiran Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sidogiri Pasuruan Mubarok di Fly Over, Gedung Rektorat Lantai 3, Kamis (11/07/2024).

Silaturahmi ini dalam rangka untuk menjalin kerja sama sebagai penguatan tridharma perguruan tinggi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian. Kerja sama ini dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dan ditandatangani antara kedua belah pihak.

Mubarok mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran pimpinan IAIN Parepare yang telah menerima dan memberikan kesempatan kepada STAI Sidogiri untuk menjalin kerja sama.

Ia menjelaskan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan tonggak penting dalam memperkuat kolaborasi antara STAI Sidogiri Pasuruan dengan IAIN Parepare.

Kerja sama, kolaborasi dan sinergi ini sangat diperlukan untuk mengembangkan PTKIS seperti Sidogiri. "Kami berharap kerja sama ini bisa membantu dan meningkatkan kualitas dan akreditas kampus Sidogiri," harap Mubarok.



Sementara Rektor IAIN Parepare Prof. Hannani dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kehadiran STAI Sidogiri di IAIN Parepare. "Kami sangat senang dengan adanya kerja sama ini karena akan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak," ungkap Hannani.

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi momen penting untuk membicarakan potensi kerja sama antara kedua lembaga. Hannani mengungkapkan bahwa meskipun STAI Sidogiri masih baru, namun memiliki potensi SDM yang cukup baik. "Kita melihat Sidogiri memiliki SDM yang potensial, melalui kerja sama ini kita harapkan alumninya bisa melanjutkan pendidikan di IAIN Parepare dan bisa mengajar, khususnya di Ma'had al Jami'ah," harapnya. (aen/mif)


di dalam Berita
Nur Aeni K 11 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment