Mahasiswa KKN Mandiri Kolaborasi dari Tiga Universitas, Berbagi Ilmu dan Bangun Interaksi Positif di MIS Guppi Dusun Legundi

18 Juli, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare- Mahasiswa KKN Mandiri Kolaborasi yang melibatkan mahasiswa dari IAIN Parepare, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan IAIN Kediri Posko 114 mengadakan kegiatan mengajar di MIS Guppi di Dusun Legundi, Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Senin (15/07/2024), kegiatan ini diawali dengan pengenalan terhadap siswa-siswi dan guru-guru yang ada di MIS Guppi Dusun Legundi.


Sebanyak 11 mahasiswa yang berasal dari ketiga universitas tersebut turut serta dalam kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, mahasiswa tidak hanya berbagi pengetahuan, tetapi juga membangun interaksi yang positif dengan siswa-siswi dan guru yang ada di MIS Guppi. 


“Saya merasa senang dan merasa terbantu atas kehadiran mahasiswa KKN Mandiri Kolaborasi, karena di MIS Guppi Legundi hanya memiliki 4 tenaga pengajar dan siswanya hanya 17 orang dari jenjang kelas 1 sampai kelas 6,” ujar Suhartini, salah satu tenaga pengajar.


Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pendidikan yang berharga bagi siswa sekaligus mempererat hubungan antara mahasiswa KKN, guru, siswa dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut. (fzs/mif)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 18 Juli, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment