Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 72, Rayakan Semarak Kemerdekaan dengan Festival Meriah Menyambut 17 Agustus 2024

13 Agustus, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---Di dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-79, Mahasiswa KKN Reguler IAIN Parepare Angkatan 35 Posko 72 mengadakan acara bertajuk "Semarak Kemerdekaan 2024". Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, 5 Agustus 2024 di Lapangan Desa Beroangin, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan kebersamaan di masyarakat, dengan kolaborasi erat antara Mahasiswa KKN dan pemerintah desa setempat.

Melalui diskusi prakegiatan dengan mengususung tema "Menggugah Semangat Kebangsaan dan Kreativitas Masyarakat Menuju 17 Agustus 2024", kegiatan ini diisi dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak TK, siswa SD, SMP, hingga masyarakat usia dewasa. Perlombaan yang digelar pun bervariasi sesuai dengan tingkatannya, seperti lomba mewarnai, makan kerupuk. Khusus anak-anak TK diadakan lomba lari, hingga lomba voli, tarik tambang, dan panjat pinang untuk siswa SD, SMP dan Dewasa.

Kegiatan ini berjalan lancar berkat koordinasi yang baik antara Mahasiswa KKN, Aparat dan Masyarakat Desa Beroangin. Sebanyak 15 Mahasiswa KKN, 12 aparat desa, 4 kepala dusun, Bhabinsa, dan masyarakat umum turut serta dalam acara ini. Persiapan yang matang dan partisipasi aktif dari seluruh pihak terkait memastikan setiap acara berjalan sesuai rencana.

Koordinator KKN Posko 72 menyatakan, "Kegiatan ini bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga tentang menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mempererat hubungan antara Mahasiswa KKN dan masyarakat," tuturnya. Kepala Desa Sukamaju juga menyampaikan apresiasinya, "Saya sangat berterima kasih kepada Mahasiswa KKN yang telah bekerja keras untuk mengadakan acara ini. Semoga semangat kemerdekaan ini dapat terus terjaga di tengah masyarakat kita."

Terdapat harapan besar di balik kegiatan "Semarak Kemerdekaan 2024" ini, yaitu semakin terjalinnya hubungan erat antara Mahasiswa KKN IAIN Parepare dengan Masyarakat Desa Beroangin. Selain itu, Sebagaimana tujuan dari kegiatan ini, yaitu untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat kemerdekaan, terutama di kalangan generasi muda, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 13 Agustus, 2024
Arsip
Masuk to leave a comment