IAIN Parepare Siapkan Calon Wisudawan dan Wisudawati Hadapi Dunia Kerja dengan Coaching Career

15 Agustus, 2024 oleh
fikruzzamansaleh
| No comments yet

Humas IAIN Parepare---*Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menunjukkan komitmen dalam mempersiapkan lulusannya untuk memasuki dunia kerja. Melalui Pusat Pengembangan Karir (CDC), IAIN Parepare menggelar coaching career bagi calon lulusan. 

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, dengan hari kedua yang dilaksanakan pada Kamis (15/8/2024), ini diikuti oleh mahasiswa calon sarjana dari Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD).


Bertempat di Lantai 5 Gedung Perpustakaan IAIN Parepare, acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. M. Ali Rusdi, S.Th.I,. M.H.I., Dr. Zulfah, M.Pd., serta Dekan FUAD, Dr. A. Nurkidam, M.Hum. Kehadiran para pimpinan ini menunjukkan pentingnya kegiatan coaching career bagi persiapan masa depan para lulusan.


Pada hari kedua, para peserta disajikan tiga materi yang sangat relevan dengan kebutuhan dunia kerja saat ini. Fikruzzaman Saleh berbagi kiat mengenai strategi karier yang efektif, sementara Hayana membahas pentingnya pengembangan keterampilan profesional. Novia Anugrah, sebagai pemateri terakhir, memberikan tips mengenai manajemen waktu yang baik.

Antusiasme peserta sangat terlihat selama kegiatan berlangsung. Mereka aktif memperhatikan dengan saksama apa yang di sampaikan oleh para narasumber. Hal ini menunjukkan bahwa para calon lulusan ini sangat antusias untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dunia kerja.


Wakil Rektor III, Dr. M. Ali Rusdi, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan coaching career ini dapat memberikan bekal yang cukup bagi para lulusan untuk meraih kesuksesan di masa depan. "Kami berharap melalui kegiatan ini, para calon wisudawan dan wisudawati dapat lebih siap menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif. Melalui bekal ilmu dan keterampilan yang memadai, saya yakin Kalian akan mampu meraih prestasi yang membanggakan," ujarnya. (Fzs/Srh)

di dalam Berita
fikruzzamansaleh 15 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment