IAIN Parepare Rancang Masa Depan, Gelar FGD Rencana Strategis

1 Oktober, 2024 oleh
Irmawati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare menggelar Focus Group Discussion (FGD) Rencana Strategis (Renstra) untuk periode 2025-2029. Kegiatan yang berlangsung di Perpustakaan lantai 5 pada, Selasa (01/10/2024) ini bertujuan untuk merumuskan arah pengembangan IAIN Parepare dalam lima tahun ke depan.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor II, Firman, dihadiri oleh para pemangku kepentingan utama IAIN Parepare, seperti ketua dan anggota senat, serta para Kepala Bagian (Kabag) dari setiap fakultas.


Kegiatan ini  menjadi forum penting untuk berdiskusi dan memberikan masukan terkait Renstra. Para peserta secara aktif terlibat dalam membahas berbagai isu strategis yang dihadapi IAIN Parepare, mulai dari peningkatan kualitas pendidikan, pengembangan riset, hingga penguatan kerja sama dengan berbagai pihak.


Wakil Rektor II, Firman, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja keras tim penyelenggara dan berharap FGD ini menjadi langkah awal yang baik dalam menyusun Renstra. “Renstra ini sangat penting, jadi diharapkan keterlibatan kita semua untuk mereviu hal-hal yang perlu disempurnakan. Di sini kita akan menyatukan persepsi kita untuk masa depan kampus ini,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Biro AUAK, Muhdin, sekaligus sebagai ketua tim penyusunan Renstra  menyampaikan bahwa Renstra ini sangat penting sebagai pedoman dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan di IAIN Parepare. "Renstra ini akan menjadi peta jalan bagi kita semua untuk mewujudkan visi dan misi IAIN Parepare menjadi lembaga pendidikan tinggi Islam yang unggul dan berdaya saing," ujarnya.


Ketua Senat Hj. Sitti Aminah, turut hadir memberikan dukungan penuh serta menyampaikan saran-saran konstruktif demi kelancaran penyusunan Renstra


Salah satu poin penting yang menjadi perhatian dalam FGD ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan IAIN Parepare. Para peserta sepakat bahwa lulusan IAIN Parepare harus memiliki kompetensi yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja, serta mampu berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.


Selain itu, pengembangan riset juga menjadi fokus utama dalam Renstra. IAIN Parepare berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas riset dan publikasi ilmiah, serta mendorong para dosen untuk aktif melakukan penelitian.


Dengan adanya FGD ini, diharapkan Renstra IAIN Parepare 2025-2029 dapat disusun secara komprehensif dan realistis. Renstra ini akan menjadi acuan bagi seluruh civitas academica IAIN Parepare dalam bekerja sama mewujudkan cita-cita bersama. (irm/mif)

di dalam Berita
Irmawati 1 Oktober, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment