FEBI IAIN Parepare Sambut Hangat 523 Mahasiswa Baru dengan Tagline Maufe’ Na Malebbi’

28 Agustus, 2024 oleh
Irmawati
| No comments yet

Humas IAIN Parepare --Gemuruh tepuk tangan dan sorakan semangat menggema di Auditorium IAIN Parepare saat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) untuk menyambut 523 mahasiswa baru pada, Rabu (28/08/2024).


PBAK FEBI dibuka meriah dengan parade oleh tujuh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) beserta SEMA dan DEMA Fakultas. Dengan mengenakan PDH yang berbeda-beda sambil membawa bendera organisasi kebanggan mereka. Penampilan ini disambut dengan sorakan dan tepuk tangan meriah dari mahasiswa baru.

Acara ini semakin semarak  dengan adanya Talkshow yang menghadirkan Ketua Dema, Sema, dan HMPS FEBI sebagai narasumber. Diskusi ini memberikan wawasan mendalam mengenai peran penting masing-masing organisasi dalam mendukung kegiatan akademik dan non-akademik.


Dalam sambutannya, Dekan FEBI, Muzdalifah Muhammadun menyampaikan ucapan selamat datang yang hangat kepada seluruh mahasiswa baru. Ia juga berbagi pesan inspiratif dengan tagline “Maufe Na Malebbi” yang berarti beruntung dan berkarakter.


“Keberuntungan akan mempermudah jalan hidup, namun keberuntungan semata tidak cukup. Kita juga harus memiliki sopan santun atau ‘malebbi’ untuk melengkapi diri,” tegas Muzdalifah.

Senada dengan Dekan, Wakil Dekan I, Andi Bahri, memaparkan peluang dan tantangan yang akan dihadapi mahasiswa FEBI. “Kuliah di FEBI menawarkan peluang yang sangat luas, namun juga tantangan yang harus dihadapi. Dengan persiapan yang matang, kalian pasti bisa meraih kesuksesan,” ujar Andi Bahri.


Selain itu, Wakil Dekan II, Damirah, memberikan tips penting kepada mahasiswa baru, terutama terkait pengelolaan keuangan dan pembayaran UKT. “Manajemen keuangan yang baik sangat penting agar kalian bisa fokus pada studi,” pesannya.


Para Ketua Program Studi juga turut hadir menyambut sekaligus memperkenalkan visi, misi, dan prospek kerja lulusan masing-masing program studi. Pemaparan yang menarik dan inspiratif ini berhasil membangkitkan semangat para mahasiswa baru. Sorakan dan tepuk tangan meriah yang menggema di ruangan menjadi bukti nyata antusiasme mereka.


Dengan semangat yang membara, para mahasiswa baru FEBI siap memulai perjalanan akademik mereka. FEBI optimis bahwa para mahasiswa baru ini akan menjadi generasi penerus yang berkualitas dan mampu berkontribusi bagi masyarakat. (irm/mif)

di dalam Berita
Irmawati 28 Agustus, 2024
Label
Arsip
Masuk to leave a comment