Delegasi IAIN Parepare Ikuti Reviu Pagu Alokasi Anggaran 2025 di Jakarta

16 October, 2024 by
Nur Aeni K
| No comments yet

Humas IAIN Parepare – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare turut berpartisipasi dalam kegiatan Reviu dan Penelaahan Pagu Alokasi Anggaran 2025 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Acara ini berlangsung di Hotel Grand Orchard Kemayoran, Jakarta, dari Senin-Kamis (14-17/10/2024).


Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Sekretaris Jenderal Pendidikan Islam, Thobib Al Asyhar, dan Tim Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan RI serta dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), termasuk delegasi dari IAIN Parepare. Tim perencanaan IAIN Parepare yang hadir terdiri dari empat orang, yaitu Hasim (Ketua Tim), Tamsil Hadi, Subhan Saleh, dan Indrawansyah.


Hasim, selaku Ketua Tim Perencanaan IAIN Parepare, menekankan pentingnya keikutsertaan dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat penting diikuti karena berkaitan dengan finalisasi Pagu Alokasi Anggaran 2025 untuk PTKIN yang akan berdampak besar pada arah perencanaan keuangan dan implementasi program di masa mendatang,” ujar Hasim.


Kegiatan ini bertujuan untuk memfinalisasi Pagu alokasi anggaran 2025, memastikan setiap PTKIN, termasuk IAIN Parepare, telah melengkapi data dukung untuk usulan anggaran baik berupa TOR dan RAB maupun data dukung lainnya. Proses ini sangat penting untuk menyelaraskan tujuan pendidikan dengan sumber daya yang tersedia. Pada akhirnya akan mempengaruhi kemampuan lembaga dalam meningkatkan program akademik, fasilitas, serta pelayanan kepada mahasiswa.


Keikutsertaan IAIN Parepare dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen institusi terhadap perencanaan keuangan yang cermat dan dedikasi untuk meningkatkan hasil pendidikan di masa depan. (da/mif)

in News
Nur Aeni K 16 October, 2024
Tags
Archive
Sign in to leave a comment