Rapat Akademik Fakshi IAIN Parepare, Evaluasi Pelaksanaan Tridarma dan Peningkatan Mutu Fakultas

17 أغسطس, 2024 بواسطة
Jihan Putri Umairah
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare -* Rapat akademik Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (Fakshi) digelar pada, Rabu (14/08/2024) di Ruang Seminar Fakultas. Rapat yang diadakan setiap awal semester ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan tridarma perguruan tinggi serta merumuskan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan mutu fakultas.

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Saepudin, Dekan Fakshi Rahmawati dan Wakil Dekan Fakshi, Kepala Bagian, Ketua Program Studi, dan sejumlah dosen. Turut hadir dalam rapat ini Ketua Komite Penegak Kode Etik Prof Hamdanah, serta Kepala Pusat Penjaminan Mutu.

Beberapa isu utama yang dibahas dalam rapat ini, meliputi peningkatan layanan akademik dan non-akademik, peningkatan mutu pembelajaran, strategi peningkatan animo mahasiswa baru, penegakan kode etik dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa, serta keterlaksanaan penjaminan mutu melalui siklus PPEPP (Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan). Selain itu, peningkatan sarana dan prasarana untuk mendukung pelaksanaan tridarma juga menjadi salah satu fokus pembahasan.

Rapat akademik ini merupakan forum penting bagi civitas academica Fakshi, terutama para tenaga pendidik atau dosen, untuk memberikan masukan dan mendengarkan arahan dari pimpinan. Dalam rapat ini, segala permasalahan dan kekurangan yang dihadapi selama satu semester sebelumnya dievaluasi dan dicarikan solusinya untuk perbaikan di semester berikutnya. Jika terdapat hal-hal positif yang telah dilakukan, maka akan ditingkatkan sesuai dengan prinsip-prinsip dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

“Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan Fakshi dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa, serta memperkuat peranannya dalam mendukung pelaksanaan tridarma perguruan tinggi,” harap Dekan Fakshi Rahmawati. (jhn/mif)



Jihan Putri Umairah 17 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً