Peringati Hari Pramuka, Racana Makkiade Malebbi IAIN Parepare Ikut Berpartisipasi

19 أغسطس, 2024 بواسطة
Hayana
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare — Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63 tingkat Kota Parepare, Racana Makkiade Malebbi IAIN Parepare turut serta dalam Apel Besar di Lapangan Binalipu, Rabu (14-8-2024). Kehadiran perwakilan Racana Makkiade Malebbi IAIN Parepare merupakan tanggapan atas undangan dari Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan.


Selain memperingati Hari Pramuka, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antara Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega se-Kota Parepare. Kegiatan berlangsung khidmat dan penuh rasa kekeluargaan sebagai panji-panji Pramuka. Kegiatan ini ditutup dengan penampilan parade semaphore dari gabungan Pramuka Penggalang dan Penegak se-Kota Parepare.


Dery, perwakilan Racana Makkiade Malebbi IAIN Parepare, menyatakan kegembiraannya dapat berpartisipasi. “Kegiatan ini sangat luar biasa dan dirancang dengan sangat baik oleh kakak-kakak dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dan Dewan Kerja Cabang Kota Parepare,” ucapnya.


Menurut Dery, kegiatan ini juga menjadi ajang bertemunya seluruh Pramuka dari gugus depan se-Kota Parepare. “Dari kegiatan ini, terjalin komunikasi dan silaturahmi untuk memajukan Pramuka Indonesia secara umum dan Pramuka Parepare secara khusus. Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan,” tambahnya.


Sementara itu, Usman, Pembina Racana Makkiade Malebbi IAIN Parepare sekaligus Mabigus, merasa bersyukur dapat turut serta. “Apel Besar ini bukan sekadar seremoni Hari Lahir Gerakan Pramuka, tetapi juga mampu membangkitkan semangat para penerus anggota Pramuka dari golongan Siaga, Penggalang, Penegak, dan Pandega,” ucapnya.


(hyn/Tin)

Hayana 19 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً