Mahasiswa PAI IAIN Parepare Borong Juara di Berbagai Ajang Nasional

30 أغسطس, 2024 بواسطة
Irmawati
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menorehkan prestasi membanggakan. Dalam ajang _Student Achievement Award_ 2024 pada, Kamis (29/8/2024), sejumlah mahasiswa PAI berhasil meraih juara di berbagai kompetisi tingkat nasional.


Asmawati, salah satu mahasiswa berbakat PAI, berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi Vokal Selawat tingkat nasional dan juara 1 dalam lomba Esai Umum tingkat nasional.


Prestasi gemilang juga ditorehkan oleh Arfian Alinda Herman yang berhasil menyabet juara 1 dalam beberapa lomba Karya Tulis iImiah (KTI) tingkat nasional dan regional, Juara II KTI Tarbiyah Award Nasional, Juara III KTI MTQ di Kabupaten Soppeng, dan Juara III KTI Poros Intim se–Indonesia Timur.


Selain itu, Fakhriyah Nur juga tidak kalah bersinar dengan meraih juara III dalam beberapa lomba termasuk diantaranya KTIQ MTQ Kabupaten Barru, Tennis Meja Tunggal Putri Poros Intim III se-Indonesia Timur dan Tennis Meja Ganda Putri Poros Intim III se-Indonesia Timur.


Sementara itu Kurniawan, juga berhasil meraih sejumlah prestasi membanggakan, mulai dari Juara 1 LKTI Nasional Kampung Habibie Kecil, Juara 1 Lomba Photogenic Kategori Dewasa, Juara III Dara Daeng Kota Parepare, dan Juara 2 Lomba Quotes Kemerdekaan.


Luthfiyah Mahrusah, mahasiswa PAI lainnya, juga berhasil mengharumkan nama IAIN Parepare dengan meraih juara dalam beberapa cabang lomba yakni, Juara 1 Esai Mahasiswa, Lomba Kesenian Nasional dan  Juara II Esai, Lomba Nasional Indonesia


Selanjutnya, Musabbib  berhasil meraih Juara 3 MHQ 5 juz Munas Mudir  Ma’had Al-Jamiah PTKIN se-Indonesia. Juara II MHQ 5 juz STQ Kab. Polewali  Mandar, Juara III MHQ 10 juz MTQ Kab. Polewali Mandar.


Tak ketinggalan, Muh. Nur Muallimin Rasyidin, meraih Juara 1 Matematika _National Earth Science Olympiad_ , Juara 1 Bahasa Indonesia _National Earth Science Olympiad_ , Juara 1 Sejarah _National Earth Science Olympiad_ , serta Nur Lingga Ibrahim, Juara II Lomba _Design_ Media Pembelajaran Nasional.


Atas prestasi yang membanggakan ini, Ketua Prodi PAI, Rustan Efendy, menyampaikan apresiasinya yang sebesar-besarnya. “Kami sangat mengapresiasi pencapaian mahasiswa Prodi PAI dan mudah-mudahan dapat memantik capaian lainnya,” ujarnya.


Prestasi yang diraih oleh mahasiswa PAI IAIN Parepare ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi prodi dan institusi. Hal ini menunjukkan bahwa pendidikan yang diberikan di Prodi PAI IAIN Parepare telah berhasil mencetak lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing di dunia kerja. (Irm/mif)

Irmawati 30 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً