Mahasiswa KKN IAIN Parepare Terjun dalam Penyuluhan Kesehatan dan Imunisasi di Dusun Manu Manukeg, Desa Baru

15 يوليو, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Mahasiswa KKN dari IAIN Parepare posko 18 aktif terlibat dalam kegiatan penyuluhan kesehatan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan imunisasi di Dusun Manu Manukeg, Desa Baru. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kepala Desa, jajaran puskesmas, dan Masyarakat setempat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan Masyarakat.

Pada penyuluhan ini, Hasri dan Muhammad Tahir sebagai pemateri memberikan edukasi yang komprehensif. Hasri menjelaskan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat, seperti aktivitas fisik seperti menyetrika, menyapu, dan mencuci, dapat mengurangi risiko tekanan jantung dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Sementara itu, Muhammad Tahir menyampaikan pentingnya imunisasi rutin terhadap anak-anak untuk mencegah penyakit yang dapat dicegah seperti polio, rubela, campak, dan pneumonia.


Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 WITA ini dihadiri oleh 22 peserta, termasuk ibu-ibu hamil dan Masyarakat setempat yang antusias mengikuti penyuluhan. Berlokasi di Kelompok Bermain Ainul Hakim, Dusun Manu Manukeg, kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat respons positif dari peserta.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Masyarakat dapat lebih memahami pentingnya gaya hidup sehat dan memperhatikan gizi yang diperlukan untuk tumbuh kembang anak," ujar salah satu Mahasiswa KKN posko 18.


Masyarakat Dusun Manu Manukeg menyambut baik kehadiran Mahasiswa KKN dan harapannya agar kegiatan ini dapat membantu mengurangi angka stunting di Desa Baru, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar. Kolaborasi yang baik antara Mahasiswa, Pemateri, dan Masyarakat, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih sehat dan lebih baik untuk masa depan mereka. (Fzs/Srh)


fikruzzamansaleh 15 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً