Mahasiswa KKN IAIN Parepare Angkatan 35 Posko 7 Gelar Seminar Program Kerja di Dermaga Penyeberangan Dusun Bajoe

8 أغسطس, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Pada Selasa, 23 Juli 2024, mahasiswa KKN IAIN Parepare Angkatan 35 Posko 7 mengadakan seminar program kerja yang bertempat di dermaga penyeberangan Dusun Bajoe, tepatnya di belakang rumah Kepala Dusun Bajoe. Seminar ini dimulai pukul 15.00 WITA dan bertujuan untuk memperkenalkan serta mensosialisasikan berbagai program kerja yang akan dilaksanakan di Desa Rea.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Rea, Zaifulla, yang mengapresiasi inisiatif Mahasiswa KKN. Dalam sambutannya, Zaifulla menekankan pentingnya dukungan dari tokoh masyarakat untuk kelancaran program kerja KKN. Ia menyebutkan bahwa program-program yang diajukan Mahasiswa KKN telah dirancang dengan baik, terutama program pencegahan stunting yang mendapat pujian karena pendekatannya yang terperinci dan berkelanjutan.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan perkenalan anggota Posko 7 kepada para tamu undangan dan pemaparan program kerja. Mahasiswa KKN mempresentasikan berbagai inisiatif mereka, termasuk upaya pencegahan stunting yang mendapatkan perhatian khusus. Sesi ini juga diikuti dengan diskusi dan pemberian masukan dari peserta seminar, yang melibatkan Kepala Dusun Bajoe, Sunusi, serta berbagai tokoh masyarakat, seperti Imam Masjid Nurul Hilal Bajoe dan Ketua Kelompok Pemuda Bajoe Maju, Muh. Alfarisi dan Nurul Hijriah.

Kegiatan seminar berjalan dengan lancar berkat adanya arahan dan dukungan dari Kepala Desa dan Kepala Dusun. Sunusi juga memberikan saran yang konstruktif serta mendukung penuh pelaksanaan program kerja, terutama yang berpusat di Dusun Bajoe. Ia menekankan pentingnya keterlibatan lebih banyak warga dan komunitas dalam melanjutkan program setelah masa KKN selesai.

Harapan dari Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 7 adalah agar program kerja ini mendapat dukungan penuh dari warga, terutama pemuda-pemudi Dusun Bajoe. Diharapkan kerja sama yang baik akan membuat program-program ini dapat dilaksanakan dengan efektif dan berkelanjutan, memberikan manfaat yang maksimal bagi Masyarakat Desa Rea. (Fzs/Srh)

fikruzzamansaleh 8 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً