LPM Benchmarking Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital di UNDIPA Makassar

29 يوليو, 2024 بواسطة
mahyuddin
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare_ Pusat Pengembangan Kurikulum dan SDM pada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Parepare melaksanakan  kegiatan Benchmarking Pengembangan dan Penyelenggaraan Pembelajaran Digital  di Universitas Dipanegara (UNDIPA) Makassar, Senin (29/07/2024) di kampus UNDIPA Makassar. 

Kunjungan Benchmarking tersebut langsung oleh Erfan Hasmin, S.Kom.,MT, selaku Tim LPM UNDIPA Makassar, di mana kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendorong IAIN Parepare lebih aktif memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan materi pembelajaran.

Ketua LPM, Dr. Muhammad Qadaruddin, M.Sos.I mengatakan pengembangan dan penyelenggaraan pembelajaran digital merupakan sistem pembelajaran yang tengah dikembangkan di IAIN Parepare. Karena itu, diperlukan belajar dari perguruan tinggi lain sebagai upaya peningkatan teknologi pembelajaran.

“Bencmarking ini menjadi wadah yang berharga bagi kolaborasi dan pertukaran ide diantara perguruan tinggi untuk meningkatkan penerapan teknologi pembelajaran di IAIN Parepare,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Kurikulum dan SDM mengungkapkan diperlukan bencmarking untuk mengevaluasi proses ataupun produk teknologi pembelajaran saat ini di IAIN Parepare, sehingga ditemukan cara-cara atau  “Praktek Terbaik” untuk meningkatkan proses maupun kualitas produk pembelajaran.

Tujuan dari benchmarking ini untuk mengidentifikasi, mengukur,dan menyamai atau melebihi praktik-praktik terbaik terkait penerapan teknologi pembelajaran di UNDIPA untuk diterapkan di IAIN Parepare (Mhy/Mif).

mahyuddin 29 يوليو, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً