Kolaborasi Rumah Baca Inspirasi dan KKN IAIN Parepare Posko 35 Gelar Upaya Penyelamatan Ekosistem Laut di Desa Tonyaman

12 أغسطس, 2024 بواسطة
fikruzzamansaleh
لا توجد تعليقات بعد

Humas IAIN Parepare---Pada Senin, 27 Juli 2024, kolaborasi antara Rumah Baca Inspirasi (RBI) dan Mahasiswa KKN IAIN Parepare Posko 35 menggelar kegiatan transplantasi terumbu karang di Dusun Kampung Baru, Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya penyelamatan ekosistem laut yang semakin memburuk seiring waktu.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08:00 hingga 15:00 Wita, dan melibatkan 32 peserta, terdiri dari pemuda RBI Desa Tonyaman dan Mahasiswa KKN Posko 6. Para peserta bersama-sama menanam bibit terumbu karang di area yang telah ditentukan, dengan tujuan untuk mendukung pemulihan ekosistem laut dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya terumbu karang bagi keseimbangan lingkungan laut.

Irfandi, perwakilan dari RBI Desa Tonyaman, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian terhadap kondisi ekosistem laut yang semakin terancam. "Dengan adanya transplantasi terumbu karang ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pelestarian ekosistem laut. Kami juga berharap generasi mendatang akan lebih sadar dan peduli terhadap pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem laut, terutama terumbu karang," ungkapnya.

Harapan dari kegiatan ini adalah agar transplantasi terumbu karang tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek dalam memperbaiki kondisi lingkungan, tetapi juga dapat mengedukasi dan mendorong lebih banyak pihak untuk terlibat dalam upaya pelestarian ekosistem laut di masa depan. (Fzs/Srh)

Mulai menulis di sini...

fikruzzamansaleh 12 أغسطس, 2024
علامات التصنيف
أرشفة
تسجيل الدخول حتى تترك تعليقاً